Tim Labfor Polda Jatim Telusuri Penyebab Mobil Terbakar di Pasuruan

Tim Labfor Polda Jatim melakukan olah TKP untuk menemukan asal dan penyebab mobil terbakar hingga menewaskan dua balita.

SURABAYAPAGI.COM, Pasuruan – Insiden dua balita tewas terpanggang di dalam mobil milik tetangganya yang terjadi di dusun Nampes, desa Nogosari, kecamatan Pandaan masih terus diselidiki Tim Labfor Polda jatim.

Tim Labfor Polda Jatim, Kompol Agus Santoso mengatakan, penyebab titik awal api berasal dari dashboard depan dan menjalar cepat ke bagian belakang mobil tersebut.

"Api cepat membesar berasal dari dashboard depan mobil. Terkait dengan penyebab kepastian insiden, kami belum bisa memastikan apa itu korsleting dari listrik atau tidak, kami masih menunggu hasil dua minggu ke depan," ungkapnya, Rabu (27/5/2020).

Kendati demikian, Agus menampik bahwa penyebab kebakaran berasal dari korek api.

“Kalau kejadian berawal dari korek api itu kan masih dugaan sementara, makanya kami uji labfor. Dari TKP, kami mengamankan beberapa barang bukti, yakni kabel kutub positif dari aki menyambung ke audio tape dan abu arang sisa terbakarnya mobil,” jelasnya.

Diketahui sebelumnya, dua balita malang tewas terpanggang di dalam mobil milik Rifki Fardian. Dua balita tersebut atas nama Aidan Gilang Maulana (4) dan Kadijah Firdaus Azarah (4). Saat kejadian keduanya tengah bermain didalam mobil.

Api yang tiba-tiba menjalar membuat kedua balita nahas tersebut tewas terpanggang.