Tim Pemenangan Eri-Armuji:Cinta Rakyat Tak Bisa Dibendung

author surabayapagi.com

- Pewarta

Jumat, 09 Okt 2020 22:51 WIB

Tim Pemenangan Eri-Armuji:Cinta Rakyat Tak Bisa Dibendung

i

Tim  Pemenangan kandidat Calon Wali Kota Eri Cahyadi dan Calon Wakil Wali Kota Armuji.SP/SP

 SURABAYAPAGI, Surabaya - Foto Tri Rismaharini akhirnya lolos dalam alat peraga kampanye (APK) kandidat Calon Wali Kota Eri Cahyadi dan Calon Wakil Wali Kota Armuji. APK yang dimaksud ialah baliho, spanduk, dan umbul-umbul. APK Eri-Armuji akan dicetak oleh KPU sesuai aturan yang berlaku.

 Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Surabaya, Wimbo Ernanto, mengatakan, foto Risma disetujui untuk dipasang sesuai Berita Acara KPU Surabaya Nomor 962/PL.02.4-BA/3578/Kota/X/2020 tanggal 7 Oktober 2020.

Baca Juga: Prabowo Presiden, Gerindra Sapu Bersih 39 Pilkada di Jawa Timur

 Wimbo menyebut lolosnya foto Risma sebagai bentuk kesolidan suara rakyat dalam mendukung Eri-Armudji, kendati sebelumnya ada penolakan tampilnya foto Risma hingga memaksa KPU Surabaya untuk konsultasi ke KPU Pusat.

 ”Bu Risma adalah kita, Bu Risma adalah rakyat Surabaya. Foto Bu Risma dipasang di APK Eri-Armudji berdasarkan aspirasi rakyat yang dikirimkan kepada kami. Dan jelas-jelas tidak ada larangan Bu Risma sebagai kader partai mendukung sesama kader, tapi ada yang protes. Akhirnya terbukti bahwa akal sehat dan kesolidan rakyat yang menang, dimulai dengan lolosnya foto Bu Risma dalam APK Mas Eri Cahyadi dan Cak Armudji,” ujar Wimbo, Kamis (8/10/2020)

Baca Juga: 15 PAC Gerindra Minta Hj Mimik Idayana Maju Jadi Cawabup Sidoarjo

 Sebelumnya memang ada yang melayangkan protes keras terkait tampilnya foto Risma dalam desain APK Eri-Armudji. Bahkan, KPU Surabaya didesak untuk konsultasi ke KPU RI. KPU RI pun membolehkan foto Risma terpasang. Demikian pula Bawaslu Jatim dalam sejumlah pemberitaan menyatakan bahwa foto Risma sah dipasang di APK.

 ”Kalau foto Bu Risma dihilangkan, berarti ingin menghapus cinta rakyat kepada Bu Risma. Padahal, yang namanya cinta itu tidak bisa dihilangkan. Semangat rakyat mengusulkan agar foto Bu Risma ditampilkan, tapi ada yang menghalang-halangi. Tapi kami bersyukur, semangat rakyat tak bisa dihentikan oleh manuver-manuver jangka pendek tertentu,” ujarnya.

Baca Juga: Sambut Pilkada Serentak, BHS dan Cahyo Ajak 1000 Relawan Konsolidasikan Kekuatan Partai Gerindra

 Wimbo menambahkan, APK yang nantinya akan dipasang oleh KPU bakal mengakselerasi sosialisasi, sehingga diharapkan partisipasi publik dalam Pilkada 9 Desember bisa meningkat.

 ”Kami mendukung pencetakan APK oleh KPU bisa berlangsung lebih cepat, sehingga bisa terpasang luas sebagai bagian dari edukasi politik menyambut Pilkada 2020,” pungkasnya. Byt

Editor : Mariana Setiawati

BERITA TERBARU