Tim Pertama yang Capai Fase Knock-Out di Putaran Final Euro

author surabayapagi.com

- Pewarta

Selasa, 22 Jun 2021 10:33 WIB

Tim Pertama yang Capai Fase Knock-Out di Putaran Final Euro

i

Timnas Denmark. SP/ AP Photo

SURABAYAPAGI.com, Surabaya - Denmark lolos ke babak 16 besar Euro 2020 dan finis sebagai runner-up Grup B setelah meraih kemenangan 4-1 atas Rusia dalam laga pamungkas Grup B di Stadion Parken, Selasa (22/6/2021) dini hari WIB.

Dilansir oleh Opta, Denmark jadi tim pertama dalam sejarah Piala Eropa yang lolos ke babak knockout setelah kalah di dua laga pertamanya di fase grup.

Baca Juga: Akhirnya Bajul Ijo Bisa Menang atas Klub Radja Nainggolan

Pada pertandingan pertama di Grup B Euro 2020, Denmark kalah 0-1 dari Finlandia. Laga tersebut diwarnai insiden kolapsnya Christian Eriksen.

Denmark kemudian harus mengakui keunggulan Belgia di laga kedua. Sempat unggul lebih dulu lewat gol cepat Yussuf Poulsen, Denmark akhirnya kalah 1-2 dari tim peringkat satu FIFA itu.

"Saya kehabisan kata-kata untuk menggambarkan kekaguman saya ke tim ini. Mereka begitu kuat," ujar pelatih Denmark Kasper Hjulmand.

"Saya juga ingin berterima kasih kepada seluruh masyarakat Denmark, para penonton di stadion. Cinta dan rasa peduli yang sudah ditunjukkan seluruh Denmark kepada kami membantu anak-anak untuk berlaga di stadion ini," jelasnya lagi, Selasa (22/6/2021).

Baca Juga: Saatnya Menang, Rek!

Denmark selanjutnya akan menghadapi Wales di babak 16 besar Euro 2020, Sabtu (26/6/2021) malam WIB. Wales merupakan runner-up Grup A.

Sebelumnya, Denmark memulai kiprah di Grup B Euro 2020 dengan cerita yang kurang menyenangkan. Tim Dinamit justru dikejutkan dengan insiden Eriksen pingsan di tengah lapangan saat laga melawan Finlandia.

Gelandang Inter Milan itu jatuh tanpa mengalami benturan jelang akhir babak pertama di Stadion Parken, Copenhagen, 12 Juni lalu. Insiden itu sempat membuat suasana stadion mencekam. Dan membuat Denmark menelan kekalahan 0-1 dari Finlandia.

Baca Juga: Garuda Disingkirkan Australia, Meski Gameplay Timnas Sudah Berkembang

Beruntung berkat penanganan yang sigap dari rekan setimnya, Simon Kjaer dan tim medis, nyawa Eriksen bisa terselamatkan. Eriksen langsung dilarikan ke rumah sakit dan setelah dilakukan pemeriksaan medis diketahui ia sempat mengalami henti jantung

Kekalahan itu tidak membuat Denmark lantas terpuruk. Tim yang diarsiteki Kasper Hjulmand coba merangkai asa untuk lolos ke babak 16 besar saat bersua Belgia. Dsy5

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU