Tim Sepak Bola Cerebral Palsy Indonesia Kalahkan Thailand dengan Skor 3-2

author surabayapagi.com

- Pewarta

Minggu, 31 Jul 2022 13:03 WIB

Tim Sepak Bola Cerebral Palsy Indonesia Kalahkan Thailand dengan Skor 3-2

i

Timnas sepak bola cerebral palsy (CP) Indonesia.

SURABAYAPAGI.COM, Solo - Tim nasional sepak bola cerebral palsy (CP) putra Indonesia berhasil mendapatkan kemenangan pada laga pertama preliminary round ASEAN Para Games 2022. Kemenangan itu didapat setelah mengalahkanThailand dengan skor 3-2 di Stadion UNS, Solo, Jawa Tengah, pada Minggu (31/7/2022) pagi WIB.

 Tiga gol Indonesia dicetak M Ihsan Tabrani menit 13 dan 43, serta Yahya Muhaimin di menit 39. Sedangkan dua gol Thailand dicetak Sukhitkun Bunsing menit 45 dan Phonpipat Nampaksa di menit 56.

Baca Juga: Presiden Joko Widodo Resmi Tutup ASEAN Para Games ke-11 Tahun 2022

 Pada babak pertama, tim Indonesia tercatat melancarkan lima shot on target atau tembakan tepat sasaran dari 10 kali percobaan. Di sisi lain, Thailand hanya mampu mencatatkan satu tembakan tepat sasaran dari lima kali percobaan.

 Kemudian pada babak kedua, Indonesia masih tampil dominan dengan memanfaatkan lebar lapangan. Para pemain timnas Indonesia beberapa kali melancarkan umpan silang untuk menembus pertahanan Thailand. Sementara itu, ketika Thailand menguasai bola, para pemain Indonesia langsung memberi tekanan. Alhasil, Thailand tampak kesulitan mengembangkan permainan di hadapan Indonesia. Mereka baru bisa memberikan perlawanan setelah memasuki menit-menit akhir.

 Meski berhasil menang atas Thailand, tapi permainan Indonesia masih kurang maksimal. Masih banyak kekurangan yang perlu dibenahi.

 "Ini adalah pertandingan awal, di mana pun pertandingan pertama pasti berat. Pertama di mental para pemain," ujar pelatih Indonesia, Anshar Ahmad saat ditemui usai pertandingan, Minggu (31/7/2022).

Baca Juga: ASEAN Para Games 2022, Atlet Jatim Sumbang Tambahan 6 Emas, 1 Perak, dan 2 Perunggu

 Anshar mengakui permainan para pemain tadi belum terlihat apa yang selama ini dilatih. Itu belum keluar sepenuhnya dan masih banyak hambatan, seperti pergerakan tiap individu, serta passing yang belum akurat.

 "Itu yang menjadi hambatan. Jadi apa yang dilatih selama ini belum terlihat," katanya.

 Bagi Indonesia, kemenangan atas Thailand menjadi modal apik untuk memuncaki klasemen sepak bola CP ASEAN Para Games 2022. Jika berhasil menjadi pemuncak klasemen, Indonesia akan melawan tim peringkat keempat pada semifinal yang dijadwalkan berlangsung di Stadion UNS, Rabu (3/7/2022).

Baca Juga: Kesehatan Membaik, Atlet ASEAN Para Games 2022 yang Terpapar Covid-19 Tersisa Tinggal 4 Orang

 Perjuangan tim Indonesia untuk memuncaki klasemen sepak bola CP ASEAN Para Games 2022 akan ditentukan pada laga kontra Myanmar (1 Agustus) dan Kamboja (2 Agustus). Bermodalkan status juara bertahan, tim sepak bola CP Indonesia kembali menargetkan medali emas pada ASEAN Para Games 2022.

 

"Saya bersama semua pemain dan ofisial bertekad untuk kembali meraih gelar juara. Kami yakin bisa meraih medali emas ASEAN Para Games 2022," tambah Anshar. sl

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU