Tim Sepatu Roda Gresik Rebut 3 Emas di Hari Pertama Kejurprov

Atlet andalan Kabupaten Gresik May Annaya Syahputri (Memey/tengah) naik podium menerima emas Kejurprov 2021 di arena GBT. SP/Grs

SURABAYAPAGI.COM, Gresik - Tim Sepatu Roda Kabupaten Gresik berhasil menyabet 3 medali emas, 4 perak dan 3 perunggu pada hari pertama Kejurprov Jatim yang digeber di trek sepatu roda Gelora Bung Tomo (GBT), 3-5 Desember 2021.

Kejurprov ke-6 yang digelar Porserosi Jatim itu diikuti atket-atlet dari Pengkab/Pengkot Porserosi se-Jawa Timur.

Kategori yang dilombakan mulai kelas pemula, standar hingga speed. Di kelas bergengsi speed dilombakan untuk berbagai kelompok umur (KU), dari KU A sampai KU Junior putra putri.

Kejurprov kali ini sekaligus menjadi ajang uji coba para atlet sepatu roda yang akan berlaga pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jatim 2022 di Lumajang, Jember, Bondowoso dan Situbondo. Pada kejurprov kali ini Gresik mengirimkan 64 atlet sepatu roda untuk berlaga mulai kelas pemula hingga speed.

Untuk kategori speed didominasi para atlet Puslatkab Porprov 2022 sebanyak 14 atlet putra dan putri. Atlet andalan Gresik May Annaya Syahputri kembali menunjukkan ketangguhan di kelas nomor yang diikutinya.

Di hari pertama di kelas KU C Putri 5000 m Elm, Memey panggilan akrab anak kelas 6 SD itu sudah menyabet emas untuk kontingen Gresik. Medali perak dan perunggu diraih tim unggulan Kabupaten Malang dan Sidoarjo. Rekan Memey, Chasbullah yang juga turun di kelas KU C Putra 5000 Elm merebut emas kedua bagi tim Gresik.

Posisi kedua direbut atlet dari Kota Kediri. Sementara posisi ketiga juga direbut atlet Gresik, Devalensio Bagus Alamsyah Putra. Medali emas ketiga bagi Gresik diraih pada kelas non-unggulan, yakni atlet Alifia Larasati Ramadhani yang turun di kelas 300 m ITT KU Junior.

Medali perak dan perunggu juga direbut atlet dari Gresik, yakni Lintang Jenius Claudia A Junina dan Billa Insan Lahiria.

Peraih medali lainnya untuk tim Kabupaten Gresik adalah Mochammad Bayu Syahdewa (perak) dan Ryan Pratama Yulianto (perunggu) pada kelas 300 m ITT KU D Putra. Selanjutnya dua medali perak disumbangkan oleh Zhara Alya Gerbang Zhabrina di kelas 300 m ITT KU D Putri, dan Muhammad Aufar Sauqi Hirzi di nomor 200 m ITT KU B Putra.

Coach Tim Porserosi Gresik, Judhi berharap pada hari kedua dan ketiga timnya masih bisa menambah pundi-pundi medali. Meski tim Gresik tidak termasuk tim pengkab/pengkot unggulan namun beberapa atletnya yang tampil pada nomor-nomor unggulan berhasil menyabet peringkat pertama.

"Hasil pada kejurprov kali ini akan menjadi bahan dasar evaluasi kami untuk menghadapi Porprov 2022 di Lumajang nanti," ucap Judhi.