Tinggalkan Real Madrid, Resmi Diboyong Fiorentina

Alvaro Odriozola. SP/ Getty Image

SURABAYAPAGI.com, Florence - Alvaro Odriozola resmi di pinjam oleh klub Italia Fiorentina dan meninggalkan Real Madrid. Odriziola memang jadi incaran utama Fiorentina setelah mereka menjual Pol Lirola ke Olympique Marseille seharga 13 juta euro. Odriozola adalah kandidat ideal untuk memberi ruang bagi Mbappe musim panas ini.

Melalui laman resmi mereka Real Madrid mengumumkan bahwa sang bek akan dipinjamkan ke Fiorentina. Ia akan bermain semusim penuh di Fiorentina di musim 2021/22.

"Real Madrid dan Fiorentina telah mencapai kesepakatan mengenai peminjaman Alvaro Odriozola. Snag bek akan dipinjam hingga 30 Juni 2022," menurut laman resmi Real Madrid, Minggu (29/8/2021).

Bek berusia 25 tahun itu sudah tiga tahun membela Real Madrid. Sebelumnya ia direkrut dari Real Sociedad di tahun 2018 silam. Namun semenjak ia pindah ke Madrid, ia kesulitan mendapatkan jam bermain reguler. Sehingga dua musim lalu, ia dipinjamkan ke Bayern Munchen.

Lantaran Madrid sudah memiliki cukup slot di bek kanan, yang diisi Dani Carvajal dan Lucas Vazquez, kepindahan Odriozola juga akan membuat jersey nomor 19 tersedia, yang akan diberikan klub kepada Mbappe.

Meskipun Odriozola terdaftar di La Liga Spanyol dan telah dipanggil untuk dua pertandingan pembuka La Liga Spanyol untuk Real Madrid, tapi hanya sebagai pemain cadangan.

Alvaro Odriozola memang kesulitan mendapat tempat di tim utama Madrid sejak kedatangannya tiga tahun lalu dari Real Sociedad. Dia baru bermain 43 kali di seluruh ajang dan sempat dipinjamkan ke Bayern Munich.

Mengingat Madrid akan kembali mengandalkan Dani Carvajal musim ini, maka pindah ke Fiorentina adalah jalan terbaik untuk Odriozola. Fiorentina akan menanggung penuh gaji Odriozola yang mencapai 3,5 juta euro per musim.

Meski terhitung besar, tapi Fiorentina akan memakai fasilitas keringinan pajak dua tahun dari pemerintah Italia untuk pemain yang datang ke Serie A.