Tingkatkan Derajat Kesehatan ASN, Ning Ita Launching Posbindu

author surabayapagi.com

- Pewarta

Jumat, 17 Jun 2022 16:16 WIB

Tingkatkan Derajat Kesehatan ASN, Ning Ita Launching Posbindu

SURABAYAPAGI.COM, Mojokerto - Wali Kota Ika Puspitasari meresmikan Pos Binaan Terpadu (Posbindu) bagi aparatur sipil negara (ASN), Jumat (17/6). Hal tersebut sebagai dukungan agar para ASN senantiasa dalam kesehatan prima.

"Kami ingin mewujudkan SDM di pemkot ini berkukualitas, termasuk dari sisi kesehatannya. Dengan ASN sehat, harapannya bisa menjaga produktifitas dan memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat," ungkap wali kota.

Baca Juga: Pj Wali Kota Ali Kuncoro Komitmen Lindungi Wirausaha Rentan Melalui DBHCHT

Posbindu ASN dihadirkan oleh pemkot, utamanya melalui kolaborasi Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dinkes P2KB) serta RSUD dr. Wahidin Sudirohusodo. Melalui Posbindu, ASN akan mendapat skrining penyakit tidak menular (PTM), seperti hipertensi, diabetes melitus, dan kolesterol.

Baca Juga: Lomba Video Kartinian Antar OPD Pemkot Mojokerto Berlangsung Seru, Ini Tanggapan Mas Pj Ali Kuncoro!

"Karena PTM ini tergolong silent killer , sehingga perlu dideteksi sedini mungkin. Sehingga melalui fasilitas ini, para ASN ini akan mendapat pemeriksaan rutin agar terhindar dari komplikasi yang tidak diinginkan," ujar Kepala Dinkes P2B, dr. Triastutik Sri Prastini, Sp.A. , mendampingi wali kota.

Posbindu ASN hadir setiap pekan ke dua tiap bulannya, hari Rabu dan Kamis, di Mall Pelayanan Publik Gajah Mada lantai empat. Para ASN seluruh Kota Mojokerto akan mendapatkan pemeriksaan secara bergilir di lokasi tersebut.

Baca Juga: Pj Wali Kota Mojokerto Apresiasi Eksistensi dan Peran Kepala OPD Wanita di Hari Kartini

Setelah dilakukan skrining, ASN yang terdeteksi mengidap PTM akan didata dan dilaporkan ke masing-masing kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Berikutnya, ASN terdeteksi akan diberi jadwal pengobatan serta monitoring lebih lanjut dari pihak Dinkes P2KB. Dwi

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU