Tingkatkan Disiplin Individu Maupun Kebersamaan, Sekaligus Melatih Karakter Anggota

author surabayapagi.com

- Pewarta

Rabu, 22 Jun 2022 15:57 WIB

Tingkatkan Disiplin Individu Maupun Kebersamaan, Sekaligus Melatih Karakter Anggota

i

Peserta lomba saat menunjukkan performanya. SP/Hadi Lestariono

SURABAYAPAGI.COM, Blitar - Dalam rangka menyemarakkan HUT Bhayangkara ke 76, Polres Blitar Kota menyelenggarakan lomba baris berbaris yang diikuti seluruh anggota jajaran Polres Blitar Kota pada Rabu (22/6) di pelataran olahraga Polres Blitar Kota.

Guna memberikan semangat para peserta, tampak hadir seluruh Kapolsek jajaran Polres Blitar, para Kasat PJU tak ketinggalan Kapolres Blitar Kota AKBP Argowiyono SH S.IK M.Si bersama Waka Polres Blitar Kota Kompol Zeaubia SH MH.

Baca Juga: Diiming Uang Rp 50 Ribu, Remaja Disabilitas Disetubuhi

Kapolres Blitar Kota AKBP Argowiyono sebelum membuka lomba  menyampaikan dengan kegiatan ini akan meningkatkan disiplin pribadi dan masing masing satuan, dan sebagian untuk mengingatkan sekaligus membentuk karakter dan perilaku dalam kebersamaan saat bertugas sebagai Pelayan Pelindung dan Pengayom masyarakat.

 

"Lomba PBB ini untuk mengingatkan terkait disiplin dan melatih karakter dan menunjukan karakter yang tegas sebagai implementasi dalam pelayanan masyarakat termasuk sebagai pelindung sekaligus sebagai pengayom Masyarakat," pesannya saat mengawali pembukaan lomba.

Peserta lomba baris berbaris diikuti 8 Peleton pasukan yang terdiri 1 peleton Sat Samapta, Satreskrim, Satuan Lalu Lintas dan 3 peleton gabungan dari Wilayah Polsek, Sat Administrasi dan Satfung Intel.

Baca Juga: Kapolres Blitar Kota Kunjungi 9 Kecamatan

Lomba dinilai kekompakan peserta, sikap dan kebersamaan dalam ikuti aba aba dari team penguji yang dipimpin Aiptu Handoko,  bersama 10 dari Taruna Taruni AKPOL tingkat dua yang sedang menjalani praktek (Latja) latihan kerja  selama satu bulan di Polres Blitar Kota sebagai team juri lomba.

"Memang seluruh juri dari Taruna AKPOL, karena masih netral dalam penilaian, juga adik adik Taruna akan menilai disiplin peserta, disesuaikan frekuensi saat jalani pendidikan." terang mantan Kasubditkum Dirlantas Polda Metro Jaya ini pada wartawan.

Lomba bari berbaris yang digelar hampir dua jam itu diakhiri pembagian hadiah berupa tali asih dari Kapolres Blitar Kota kepada juara satu, dua dan juara tiga.

Baca Juga: Ngakunya Istri Siri Ternyata Akta Nikah Sirinya Palsu

"Tunjukan kedisiplinan dalam tugas kalian sehari hari, seperti perintah aba aba penguji, karena hal itu bekal rekan rekan melayani masyarakat selama 24 Jam, dan terima kasih atas kedisiplinan kalian, bagi yang belum raih juara bukanya kurang disiplin dan kekompakan, karena penilaian setiap lomba tidak sama, mesti ada selisih, selamat rekan rekan tetap tanamkan kedisiplinan dalam tugas," pungkas AKBP sambil serahkan hadiah tali asih pada  pemenang.

 

Untuk juara diraih oleh Satuan Lalu Lintas sebagai juara pertama dengan nilai 4894, Sat Samapta juara kedua dengan nilai 4795 dan juara 3 diraih peleton gabungan dari 3 Polsek Rayon Barat dengan nilai 4496. Les

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU