Tingkatkan Ekonomi Masyarakat, Bupati Mojokerto Gandeng Kerjasama dengan OJK Jatim

Pemkab Mojokerto saat dapat bersama dengan OJK di Gedung Bank Indonesia, Jalan Pahlawan No.105 Surabaya. Selasa (5/4) siang. SP/Dwy AS

SURABAYAPAGI.COM, Mojokerto - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mojokerto melakukan kunjungan dan rapat bersama dengan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) regional 4 Jawa Timur, di Gedung Bank Indonesia, Jalan Pahlawan No.105 Surabaya. Selasa (5/4) siang.

Dalam kunjungan tersebut Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati meminta kepada OJK untuk membantu dalam memberikan masukan dan arahan guna meningkatkan perekonomian masyarakat sekaligus perluasan lapangan pekerjaan di Kabupaten Mojokerto.

"Kami berharap kalau saya secara pribadi ini mungkin selama pemerintahan saya belum ada kerja sama yang sifatnya riil dan intens dengan OJK. Kira-kira kami nanti panjenengan bisa memberikan intervensi apa kepada masyarakat Kabupaten Mojokerto khususnya dalam peningkatan ekonomi," ungkap Ikfina dalam sambutannya.

 

Lebih lanjut, orang nomor satu di lingkup Pemkab Mojokerto ini mengatakan, untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi di masyarakat, perlu adanya perhatian khusus. Hal tersebut termasuk memperbaiki kondisi dan pelayanan bagi wisata maupun kuliner yang berada di Kabupaten Mojokerto.

"Kita perlu update pasar kita, jadi banyak di tempat-tempat kami butuh sentuhan dan butuh perhatian termasuk sebetulnya di Mojokerto itu kami punya wisata dan kulineran juga luar biasa," jelasnya.

Dalam pelayanan wisata dan kuliner saat ini, Ikfina mengaku, hanya menjangkau pelayanan melalui transaksi digital saja. Ia menambahkan, bahwa Pemkab Mojokerto saat ini memerlukan pengendalian dan monitoring yang berbentuk digital.

"Nanti kami berharap pengendalian dan pengawasan kami terhadap kegiatan UMKM ini juga bisa kita lakukan dalam bentuk digital, secara garis besarnya kami berharap OJK punya program-program terkait dengan penguatan ekonomi peningkatan ekonomi maka kami minta untuk bisa disupport," pungkasnya.

Secara terpisah, Bambang Mukti Riyadi Kepala OJK Regional 4 Jawa Timur menjelaskan, kedepannya ada Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) yang nanti akan mengatasi permasalahan Kabupaten Mojokerto.

"Jadi kita bicara skala kegiatan yang berbeda tetapi coba kita cover semuanya dengan program-program yang jelas dari Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD)," pungkasnya.

Setelah memberikan paparan, Bupati Mojokerto memberikan cinderamata kepada kepala OJK Regional 4 Jawa Timur sebagai kenang-kenangan.

Turut hadir Kepala BPR Majatama, Kepala Bappeda Kabupaten Mojokerto, Kepala Disperindag Kabupaten Mojokerto, Kepala Dinas Koperasi Kabupaten Mojokerto, Kepala bagian Pemerintahan Kabupaten Mojokerto. Dwi