Tingkatkan Kemampuan Anggota, Bidang Humas Polda Jatim Gelar Pelatihan Editing dan Konten Kreator

author surabayapagi.com

- Pewarta

Senin, 30 Jan 2023 13:17 WIB

Tingkatkan Kemampuan Anggota, Bidang Humas Polda Jatim Gelar Pelatihan Editing dan Konten Kreator

i

Acara Pelatihan Editing dan Konten Kreator bagi Humas Polres Jajaran Polda Jatim di Hotel Swiss Bellin Surabaya. SP/Ariandi.

SURABAYAPAGI.COM, Surabaya - Bidang Humas Polda Jawa Timur (Jatim) menggelar Pelatihan Editing dan Konten Kreator Humas Polres Jajaran Polda Jatim. Kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari pada hari Senin-Selasa, 30-31 Januari 2023 di Hotel Swiss Bellin Surabaya.

Dengan pelatihan ini Kapolda Jatim Irjen Pol Dr.Toni Harmanto,MH berharap dapat meningkatkan kemampuan anggota Polri dalam membuat konten-konten humanis yang bisa dirasakan masyarakat.

Baca Juga: Polda Jatim: Angka Laka Lantas Turun 43 Persen

"Keterbatasan kemampuan anggota perlu diisi oleh para narsum yang punya kompetensi untuk meningkatkan kemampuan mereka. Maka dari itu, terus dipelihara dan rutin dilakukan kegiatan seperti ini," kata Irjen Toni usai membuka kegiatan pelatihan kemampuan konten kreatif  bagi jajaran humas Polda Jatim.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Dirmanto dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan yang bertemakan "Dalam rangka meningkatkan kemampuan fungsi humas jajaran Polda Jatim yang Presisi" ini merupakan tindak lanjut dari nota kesepahaman antara Polda Jatim dengan Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi (Stikosa AWS) Surabaya.

Baca Juga: Polda Jatim Tetapkan 3 Selebgram Sebagai Tersangka Kasus Investasi Bodong

 Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari nota kesepahaman antara Polda Jatim dengan Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi (Stikosa AWS) Surabaya dalam bidang penguatan kapasitas sumber daya bidang ilmu komunikasi, penyiaran kehumasan, pendampingan dan penyediaan media massa di Jatim," jelas Kombes Pol Dirmanto.

Usai pelatihan nantinya, seluruh personel Humas jajaran Polda Jatim diharapkan segera dapat mengimplementasikan ilmunya dalam mengemban tugas fungsi kehumasan.

Dengan kemampuan setiap personel Humas Polri, Kombes Pol Dirmanto juga berharap Humas Polri mampu menjadi penjuru untuk mendorong dan membangun kepercayaan masyarakat serta opini publik yang positif.

Baca Juga: Polda Jatim Target Zero Accident

“Tentu hal ini sesuai visi Polri dan hal ini juga tidak lepas dari kemitraan Polri bersama media dan seluruh komponen masyarakat,” pungkas Kombes Pol Dirmanto.

Untuk diketahui, kegiatan pelatihan peningkatan kemampuan personel Humas Polda Jatim yang dibuka oleh Kapolda Jatim Irjen Pol Dr.Toni Harmanto, MH tersebut, selain diikuti seluruh personel Humas jajaran Polda Jatim, juga dihadiri oleh para Pejabat Utama Polda Jatim. ari

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU