Tingkatkan Kualitas Pendidikan, Pemkot Batu Tambah Kuota Beasiswa

author surabayapagi.com

- Pewarta

Minggu, 22 Nov 2020 09:59 WIB

Tingkatkan Kualitas Pendidikan, Pemkot Batu Tambah Kuota Beasiswa

i

Pelajar SMK saat mengikuti ujian di SMKN 1 Kota Batu. SP/ JT

SURABAYAPAGI.com, Batu - Dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan di Kota Batu, Pemkot Batu terus berupaya untuk membiayai warganya untuk mendapatkan beasiswa di Perguruan Tinggi. Tahun ini Dinas Pendidikan Kota Batu menambah kuotanya beasiswa sejumlah 87 orang ditengah pandemi Covid-19, Minggu (22/11/2020).

Kepala Dinas Pendidikan Kota Batu, Eny Rachyuningsih mengatakan bahwa anggaran untuk membiayai mereka yang beruntung melanjutkan study di perguruan tinggi itu adalah Rp 409,5 juta. Para mahasiswa dan mahasiswi tersebut ada yang memilih jenjang D3/ D4/ S1 dan S2. Dengan perguruan tinggi terjauh di Tiongkok, Rusia, hingga Arab Saudi. 

“Ada yang kuliah di dalam negeri maupun di luar negeri, baik perguruan negeri atau swasta. Dari 87 orang, 12 orang di antaranya masih baru. Dan setiap tahunnya memang kuota penerima beasiswa perguruan tinggi terus bertambah. Semula di tahun 2014 silam program ini hanya beberapa orang saja,” jelasnya.

Walupun demikian, untuk mempertahankan beasiswa tersebut, mahasiswa harus menuntaskan perkuliahan selama 4 tahun. Dengan mempertahankan indeks prestasi di atas 3,00.

“Kalau yang S1 harus bisa selesai di semester 8. Jika lebih dari itu, biaya akan ditanggung oleh pelajar atau mahasiswa tersebut,” terang mantan Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja Kota Batu.

Beasiswa perguruan tinggi ini diberikan kepada warga Kota Batu karena memang Pemkot Batu ingin meningkatkan kualitas pendidikan di Kota Batu. “Juga wujud kami serius menangani dan memajukan dunia pendidikan di Kota Batu,” tutupnya. Dsy8

 

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU