Tingkatkan Kualitas SDM dan Kompetensi Global Sejak Dini, Sampoerna Academy Hadirkan Sekolah Bertaraf Internasional

SurabayaPagi, Surabaya - Demi terciptanya generasi masa depan yang berkompetensi di Kota Surabaya, STEAM Sampoerna Academy hadirkan sekolah keduanya di Surabaya.
 
Sekolah berstandar Internasional tersebut memberikan kualitas pendidikan berkualitas baik untuk semua tingkat pendidikan, mulai dari early learning hingga lanjut.
 
Sampoerna Academy yang berlokasikan di Grand Pakuwom ini memiliki 30 ruang kelas modern serta fasilitas yang memadai bagi para muridnya dan bersiap memulai tahun ajaran barunya pada tahun 2022 mendatang.
 
 
John Murphy, Principal of Sampoerna Academy Surabaya mengungkapkan, “Merupakan komitmen Sampoerna Academy untuk terus menghadirkan pendidikan berstandar internasional demi menciptakan generasi mada depan unggulan. Salah satunya adalah dengan segera membuka kampus ketujuh kami di Indonesia, atau yang kedua di Surabaya pada tahun ajaran 2022 mendatang. Kami terus berupaya menyediakan lingkungan belajar yang aman, peduli, dan kolaboratif serta mendukung proses pembelajaran dengan menggunakan pendekatan STEAM (Science, Technology, Engineering, Arts, dan Mathematics),” tegasnya.
 
Berdasarkan data yang dirilis oleh World Bank di tahun 2020, Indeks Sumber Daya Manusia (Human Capital Index) Indonesia berada di angka 0,54% dengan tingkat kompetensi global yang masih rendah (posisi 96 dari 173 negara). Hal ini menunjukkan bahwa Indonesia perlu meningkatkan tingkat kompetensi Sumber Daya Manusia sejak dini agar mampu bersaing secara global.
 
Dibukanya sekolah kedua Sampoerna Academy di Surabaya sejalan dengan misi pemerintah untuk meningkatkan kualitas SDM dan tingkat kompetensi global sejak dini. Sampoerna Academy, Grand Pakuwon juga hadir untuk memenuhi tingginya kebutuhan akan pendidikan berkualitas terbaik di Surabaya.
 
“Selain memberikan pembelajaran berstandar internasional yang menggunakan pendekatan STEAM dan berfokus pada pengembangan kompetensi 5C pada siswa, yaitu komunikasi (communication), kolaborasi (collaboration), kreativitas (creativity), kemampuan berpikir kritis (critical thinking), dan karakter (character), kami juga menyakini perlunya fasilitas sekolah yang lengkap dan mampu mendukung perkembangan akademis ataupun non akademis siswa kami,” tambahnya.
 
Berdasarkan hal tersebut, Sampoerna Academy, Grand Pakuwon didesain dengan cermat, efisien, serta dilengkapi berbagai fasilitas pendidikan berstandar tinggi, seperti ruangan kelas luas dan nyaman, lapangan sepak bola dan bola basket, kolam renang, music and dance room, outdoor playroom, serta ruang serbaguna untuk mendukung beragam aktivitas para siswa.
 
Selain itu, tentunya Sampoerna Academy, Grand Pakuwon dilengkapi fasilitas laboratorium lengkap yang terpisah untuk Biologi, Kimia, dan Fisika serta menerapkan standar internasional menurut spesifikasi laboratorium Cambridge international Curriculum. Ini merupakan salah satu penerapan dari metode STEAM di Sampoerna Academy.
 
“Harapan kami dengan dibukanya Sampoerna Academy, Grand Pakuwon di tahun ajaran 2022 mendatang dapat memenuhi kebutuhan para orang tua dan murid di Surabaya akan pendidikan berstandar internasional yang berfokus pada pengembangan kompetensi Abad 21,” tutupnya. By