Tingkatkan Silaturahmi, TP - PKK Kecamatan Wonoayu Gelar Pengajian Rutin

author surabayapagi.com

- Pewarta

Rabu, 29 Nov 2023 17:46 WIB

Tingkatkan Silaturahmi, TP - PKK Kecamatan Wonoayu Gelar Pengajian Rutin

i

Suasana pengajian rutin TP - PKK Kecamatan Wonoayu di pendopo kantor Desa Pagerngumbuk. 

SURABAYAPAGI.COM, Sidoarjo - Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK)  Kecamatan Wonoayu menggelar pengajian rutin. Kegiatan keagamaan yang di gelar di pendopo kantor Desa Pagerngumbuk pada Selasa (28/11/2023) ini, dihadiri Kepala Desa Pagerngumbuk,  ketua TP-PKK Kecamatan Wonoayu, ratusan anggota dan kader, serta menghadirkan pembicara kondang KH Abdul Khodim dari Desa Watu Golong Kecamatan Krian.

Ketua TP-PKK Kecamatan Wonoayu, Aminah dalam sambutanya  menyampaikan bahwa, melalui kegiatan pengajian rutin ini diharapkan bisa menjaga kekompakan dan kebersamaan bagi anggota dan kader TP-PKK untuk kedepannya. Selain menjaga kekompakan dan kebersamaan, kegiatan ini juga sebagai wahana untuk menyegarkan semangat keagamaan, menyuburkan keimanan dan menjadi media silaturahmi bagi anggota dan kader agar dapat bersinergi dalam menjalankan amanah serta melaksanakan tugas dan fungsinya.

Baca Juga: Perbaikan Sekolah Rusak Terdampak Bencana Alam Jadi Prioritas

"Alhamdulilah, dengan adanya wadah kegiatan rutinitas ini kita bisa saling bertukar pikiran dan pengalaman dalam kehidupan sehari hari. Dan Kegiatan ini bertujuan untuk mempererat silaturahmi," ujar Aminah

Ia juga menuturkan bahwa, pengajian yang dikemas dalam acara pengajian rutin Al-Hidayah ini bisa menjadi suatu benteng bagi ibu - ibu dan para kader agar senantiasa menjadi manusia yang beriman dan bertaqwa kepada Allah SWT dengan menjaga ukhuwah islamiyah serta menumbuhkan perasaan kasih sayang, persaudaraan, kemuliaan dan rasa saling percaya terhadap saudara seakidah. 

“Saya harap pengajian rutin yang kita laksanakan ini bisa membawa keberkahan bagi kita semua," ujarnya

Sementara itu, ketua TP- PKK Desa Pagerngumbuk, Sudartati berharap pengajian rutin ini bisa membawa pencerahan peningkatan kualitas keimanan bagi kaum perempuan. Selain itu para kader juga dapat membimbing generasi muda menjadi generasi beriman, berpengetahuan serta memiliki kualitas dan menjadi modal pembangunan daerah.

Baca Juga: Curanmor di Sidoarjo Juga Sasar Kos-kosan

“Kader dan anggota TP - PKK adalah ujung tombak dilapangan yang memiliki peran dalam mengajak masyarakat baik di lingkungan keluarga maupun masyarakat,” kata  Sudartati

Menjadi orang tua di era modern seperti saat ini, lanjut Sudartati, adalah merupakan sebuah tantangan yang besar. Seiring dengan perkembangan teknologi dan komunikasi yang cukup besar. Maka, dibutuhkan perhatian dan pengawasan yang baik harus dimiliki setiap orang tua khususnya untuk para ibu.

“Kami harap, dengan pengajian ini bisa menjadi salah satu modal untuk mencerdaskan generasi muda kita,” harapnya

Baca Juga: Harga Beras masih Tinggi, Warga Berharap Disperindag Turun Tangan

Terpisah, Kades Pagerngumbuk, Abdul Malik, mengucapkan terima kasih kepada para anggota dan pengurus TP-PKK Kecamatan Wonoayu yang telah mengikuti kegiatan pengajian rutin. Ia berharap, pengajian rutin yang dilaksanakan ini dapat  memberikan efek baik terhadap kehidupan sosial masyarakat, khususnya bagi anggota yang mengikutinya.

“Selaku Kades dan atas nama  pribadi saya ucapkan terima kasih atas kehadiran ibu - ibu di desa kami ini. Dan semoga pengajian ini bisa menambah kekompakan dan kerukunan yang kita harapkan," ucapnya. jum

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU