Tinjau Penyaluran BLT, Bupati Ikfina Hibur Balita Hingga Bantu Lansia yang Terpisah dari Kerabat

author surabayapagi.com

- Pewarta

Minggu, 27 Nov 2022 16:34 WIB

Tinjau Penyaluran BLT, Bupati Ikfina Hibur Balita Hingga Bantu Lansia yang Terpisah dari Kerabat

SURABAYAPAGI.COM, Mojokerto - Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) di Kabupaten Mojokerto terus berlangsung. Pada kesempatan kali ini, Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati meninjau secara langsung proses penyaluran BLT di beberapa tempat.

Di tujuan pertama, Bupati Ikfina langsung menuju kantor Kecamatan Sooko yang menjadi salah satu titik penyaluran BLT, Minggu (27/11) pagi. Bupati Ikfina seketika turun tangan membantu petugas untuk mengatur antrean para penerima BLT di Kecamatan Sooko.

Baca Juga: Cegah Inflasi di Surabaya , BLT Rencana Dicairkan untuk Keluarga Miskin

“Saya minta tolong jaraknya diatur, sebenarnya semua kan sudah ada jadwalnya masing-masing untuk pengambilannya, tetapi nampaknya semua tidak sabar untuk menjemput rezeki. Saya minta yang sabar ya saat antre,” ungkap Ikfina saat memberikan imbauan kepada para penerima BLT.

Ikfina juga mengimbau, agar para penerima BLT yang usia masih tergolong muda agar berkenan mendahulukan para penerima BLT yang sudah lanjut usia. “Minta tolong juga, untuk yang masih muda-muda, minta tolong dan semoga berkenan mendahulukan yang sudah sepuh (lanjut usia, Red),” pintanya di hadapan ribuan penerima BLT.

Di tengah kerumunan massa, Bupati Ikfina pun sontak mendekati seorang perempuan yang sudah lanjut usia yang tampak kebingungan. Saat didekati dan ditanya, ternyata salah satu lansia penerima BLT tersebut terpisah dengan kerabat yang mengantarkannya.

“Anaknya namanya siapa? Biar dibantu carinya,” tanya Ikfina sambil mengajak duduk seorang lansia tersebut dan memberinya sebotol air mineral sebatas menenangkannya. Tak berselang lama, akhirnya lansia tersebut bertemu dengan keluarganya.

Baca Juga: Usai Sholat Ied, Bupati Ikfina Serahkan Hibah Renovasi Masjid Rahmat Jatirejo

Bupati Ikfina pun melanjutkan perjalanan ke kantor Kecamatan Gondang, yang juga menjadi salah satu titik penyaluran BLT BBM, Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) Sembako dan Program Keluarga Harapan (PKH).

Sesampainya di kantor Kecamatan Gondang, Bupati Ikfina pun langsung meninjau penyaluran BLT. Mengingat penyaluran BLT ini terbilang tertib, pandangan perempuan pertama yang menjabat sebagai Bupati Mojokerto ini pun tertuju kepada para balita yang ikut orang tuanya mengambil BLT.

Bupati Ikfina pun segera menghampiri satu persatu balita sembari memberi bingkisan berisi snack. “Ini nanti bisa sambil buat cemilan, sama nunggu ngantre,” ujar Ikfina dengan mengusap lembut kepala dan pipi balita.

Baca Juga: Raih Suara Terbanyak, PKB Kabupaten Mojokerto Siap Usung Kader Terbaik di Pilbup 2024

Tak jauh berbeda dengan di lokasi sebelumnya, Bupati Ikfina juga meminta agar para lansia bisa diprioritaskan lebih dulu untuk menerima BLT agar tidak terlalu lama mengantre. Ikfina pun juga sempat membantu seorang lansia yang kesusahan berjalan untuk naik ke motor saat hendak pulang bersama kerabatnya.

Untuk diketahui, di Kecamatan Gondang hari ini sedikitnya ada 1.902 penerima BLT yang datang di kantor Kecamatan Gondang untuk mengabil BLT tersebut. Pencairan pun masih terus berlangsung hingga target penyaluran BLT 2022 ini selesai. Dwi

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU