Tips Aman Berobat ke Rumah Sakit Selama Pandemi

author surabayapagi.com

- Pewarta

Jumat, 30 Jul 2021 09:36 WIB

Tips Aman Berobat ke Rumah Sakit Selama Pandemi

i

Pasien yang sedang berkonsultasi ke dokter mengenai gejala sakitnya. SP/ SBY

SURABAYAPAGI.com, Surabaya - Selama pandemi Covid-19 membuat masyarakat merasa takut untuk keluar apalagi pergi ke rumah sakit, karena rumah sakit saat ini banyak digunakan untuk pasien isolasi maupun yang terinfeksi Covid-19. Sehingga mereka khawatir jika ikut terpapar Covid-19.

Meski demikian, tak bisa dipungkiri ada kalanya seseorang jatuh sakit dan harus di bawa ke rumah sakit. Jika seseorang memiliki keluhan mengenai kondisi kesehatan, ada baiknya untuk melakukan konsultasi secara daring terlebih dahulu untuk menghindari pergi menuju rumah sakit.

Baca Juga: RSUD Grati Raih TOP BUMD Awards 2024 Bintang 4

Selain itu, bagi pasien yang memiliki kebutuhan untuk mendapatkan perawatan dan obat secara rutin, harus memperhatikan penerapan protokol kesehatan yang ketat serta melakukan tes screening Covid-19 terlebih dahulu.

Baca Juga: Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Kabupaten Pasuruan Atasi PMK

Berikut tips aman dan lancar jika seseorang ingin berobat menuju rumah sakit selama masa pandemi Covid-19. Pertama adalah dengan datang sendiri, atau dengan satu orang pendamping (bisa disesuaikan dengan kondisi kesehatan pasien), pendamping sebaiknya dalam kondisi sehat, tidak membuka masker di area rumah sakit, lakukan perjanjian terlebih dahulu dengan dokter agar tidak lama mengantre.

Selanjutnya bawa hasil pemeriksaan terdahulu, menggunakan masker dengan benar, siapkan pertanyaan untuk dikonsultasikan dengan dokter dan jangan lupa untuk selalu menjaga jarak.

Baca Juga: Jumlah Kunjungan Pasien Lansia ke RSUD Grati Naik Signifikan

Selama menunggu antrian dokter, tetap lindungi diri dengan protokol kesehatan 3M yakni mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak dengan pasien atau dengan pendamping pasien selama berada di ruang tunggu. Dsy10

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU