Tips Diet Sehat ala Baim Wong, Super Gampang!

author surabayapagi.com

- Pewarta

Kamis, 30 Sep 2021 11:58 WIB

Tips Diet Sehat ala Baim Wong, Super Gampang!

i

Baim Wong selektif memilih mengkonsumsi makanan.

SURABAYAPAGI, Surabaya - Sebagai seorang artis, penampilan adalah faktor yang paling penting termasuk menjaga pola hidup sehat serta bentuk tubuh yang ideal. Hal ini juga berlaku untuk setiap orang untuk menjadi sehat dan memiliki tubuh yang ideal agar terhindar dari segala penyakit di kala pandemi covid sekarang ini.

Untuk itu menjaga pola hidup dan  rajin olahraga adalah hal yang dilakukan oleh artis terkenal Baim Wong ayah dari Kiano ini salah satunya dengan cara selektif memilih mengkonsumsi makanan. Dan berikut adalah 5 tips ideal ala Baim Wong yang mudah untuk diikuti dan diterapkan semua orang.

Baca Juga: Konsumsi Granola Efektif Untuk Program Diet dan Langsing, Kok Bisa?

 1. Menghindari Pola Hidup Mengonsumsi Makanan Tinggi Karbohidrat.

Di zaman yang serba praktis ini banyak bermunculan makanan-makanan siap saji dan serba instan yang tidak sehat. Menurut Baim memiliki efek samping yang kurang baik. Kesadaran inilah yang menjadi motivasi awal dirinya ingin menerapkan gaya hidup yang lebih baik dan sehat agar terhindar dari penyakit turunan keluarganya yaitu diabetes.

 2. Mengganti Mengonsumsi Nasi Menjadi Biji Qinoa.

Nasi putih memiliki kandungan karbohidrat yang baik, namun tak bisa dipungkiri bahwa nasi putih juga memiliki kandungan gula yang banyak. Suami Paula Verhoeven ini memilih tidak makan nasi putih. Sebagai gantinya, ia memilih biji quinoa untuk dikonsumsi. Sesuai motivasinya di awal, Baim lebih memilih makanan yang dimasak sendiri, bukan yang instan, sehingga ia tahu bahan dan bumbu lain yang digunakan dalam masakan tersebut.

 3. Selektif Memilih Makanan dan Minuman yang Mengandung Gula

Baca Juga: Baim Wong Datangi Polda Sumut Terkait Kasus Penipuan Uang Rp 149 Juta

Karena memiliki riwayat keturunan diabetes, Baim lebih waspada terhadap asupan gula yang masuk. Walaupun Baim menyukai makanan manis, ia berusaha untuk membatasi asupan gula. Penyuka minuman teh ini mengaku memang susah untuk lepas dari gula, namun demi hidup sehat, Baim lebih selektif terhadap gula yang akan ia konsumsi. Tips dari Baim, ia memilih gula yang lebih rendah kalori.

 4. Rajin Berolahraga

Tidak hanya mengonsumsi makanan yang sehat, Baim juga menerapkan pola hidup sehat dengan rajin berolahraga. Olahraga yang rajin dilakukan Baim adalah lari. Aktivitas fisik ini membantu mengolah lemak menjadi energi yang dikeluarkan dan membentuk massa otot. Ia pun mengungkap ada target tersendiri pada tahun ini.

 "Untuk olahraga, saya biasain lari tiap hari. Lari bagus untuk yang pengen nurunin berat badan atau agak buncit. Selain itu, saya juga fitness supaya lebih sehat.” kata Baim.

Baca Juga: Dokter: Jalani Program Bayi Tabung, Calon Ibu Jangan Diet

 5. Mengonsumsi Protein yang Cukup

Dalam beberapa postingan di Instagram dan YouTube pribadinya Baim juga terlihat mengonsumsi protein yang cukup. Terlihat ia mengonsumsi L-Men Platinum dan L-Men Protein Bar sebagai cemilannya.

"L-Men Platinum suplemen tinggi protein whey sebanyak 25 gram/saji, dengan nutrisi yang lengkap, efektif bantu pembentukan tubuh atletis. Nah, kalau snack L-Men Protein Bar mengandung serat, lebih rendah lemak, dan tinggi protein bisa bantu penuhi kebutuhan protein harian." kata Jesaya Christian, Brand Manager L-Men.

Editor : Mariana Setiawati

BERITA TERBARU