Tjujuk, Dedyansah dan Anwar S, Tiga Calon Kuat Ketua Gerindra Jatim

Tjutjuk Sunario, Anwar Sadad dan Hadi Dedyansah tiga calon kuat Ketua Gerindra Jatim. SP/RKO

 

SURABAYAPAGI,Surabaya - Posisi Anwar Sadad sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPD Partai  Gerindra Jawa Timur bakal ada tandingan. Ada tiga nama yang menguat dan bakal memimpin partai berlambang Burung Garuda ini. Selain Anwar Sadad (wakil ketua DPRD Jatim/Plt Ketua DPD Gerindra Jatim) ada nama Tjutjuk Sunario (Wakil Ketua DPD Gerindra Jatim yang juga Wakil Walikota Blitar terpilih) dan Hadi Dediansyah (Wakil Ketua DPD Gerindra Jatim yang juga wakil ketua Komisi A DPRD Jatim).

Menurut Ketua Mahkamah partai DPP Gerindra, Habiburokhman, saat ini ada beberapa nama yang dilakukan penggodokan di internal Mahkamah Partai. Bakal calon ketua Gerindra Jatim definitif harus orang yang bisa diterima semua kalangan di Gerindra Jatim. “Calon harus bersih dan bisa diterima seluruh kalangan Gerindra Jatim, juga punya energi untuk keliling ke DPC Gerindra seluruh Jatim. Calon ketua Gerindra Jatim harus bisa ngemong seluruh kader di Jatim,” jelas Habiburahman, Senin (4/1/2021).

Menurutnya, DPP Gerindra sampai saat ini menilai Jatim adalah provinsi super prioritas. Mahkamah partai, kata dia, akan melakukan evaluasi khusus terhadap calon-calon tersebut. "Saya adalah ketua mahkamah partai sehingga akan melakukan evaluasi khusus terhadap nama-nama tersebut sebelum dibuatkan SK-nya dan rekomendasi ke ketua umum," tandasnya.

 Menurut rencana bulan Februari 2021 mendatang, SK resmi Pengurus definit Gerindra Jatim yang baru pasca ditinggal Almarhum Soepriyanto akan dikeluarkan Ketua Umum Prabowo Subianto. 

Dikonfirmasi terpisah, Tjujuk Sunario yang disebut masuk salah satu nama kandidat calon ketua Gerindra Jatim mengaku tidak tahu menahu terkait hal itu.  Tapi Menurut Wakil Wali Kota Blitar terpilih di pilkada Kota Blitar 9 Desember kemarin, sebagai kader partai, dirinya siap bila memang di percaya nantinya.

"Tapi saya tidak akan meminta. Sebab bagi kader Gerindra tidak ada kata meminta. Kalau di perintah semua kader harus siap," ungkapnya.

Untuk itu, kata mantan Wakil Ketua DPRD Jatim ini, dirinya meminta saat ini semua kader Gerindra harus tetap menjalankan tugasnya sebagai kader partai baik yang di eksekutif dan legislatif.

"Yang terpenting saat ini mari kita jalankan amanat Partai untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat dimanapun kita berada. Baik yang duduk di legislatif maupun eksekutif," pungkasnya. rko