TKI Meninggal di Pesawat

author surabayapagi.com

- Pewarta

Selasa, 19 Mei 2020 22:08 WIB

TKI  Meninggal di Pesawat

i

Foto terakhir Mohammad Syafii bin Abdul, TKI asal Gresik yang meninggal di pesawat MAS

SURABAYAPAGI.COM, Gresik - Mohammad Syafii bin Abdul (51) pekerja asal Gresik, Jawa Timur, meninggal dunia saat dalam perjalanan pulang di dalam pesawat dari Malaysia menuju Indonesia. Tenaga kerja Indonesia (TKI) ini diketahui hendak pulang menuju Gresik.

Mohammad Syafii bin Abdul adalah TKI asal Desa Ketanen, Kecamatan Panceng. Pria itu menumpangi pesawat MAS (Malaysia Air System) nomor penerbangan MH871 di kursi 2C. Jenazah korban langsung dibawah ke RS Bhayangkara Polda Jatim dengan menggunakan ambulance KKP Kelas 1 Surabaya.

Baca Juga: 297 PMI Tiba di Surabaya

Anak korban, Syafaul Huda menuturkan, Syafii sebelumnya mengaku sudah sakit lambung. Sakit itu dirasakan saat berada di Malaysia.

"Sebelumnya tiga hari yang lalu ayah saya sudah cerita kalau sakit lambung," ujar pria berusia 26 tahun itu, Selasa (19/05/2020).

Baca Juga: 1.702 TKI asal Sampang akan Dipulangkan dari Malaysia

Di dalam pesawat MAS ada 27 TKI lainnya asal berbagai daerah di Gresik. Para TKI tersebut kemudian dilakukan pengecekan di Puskesmas Kebomas sebelum kembali ke rumah.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Gresik, drg Saifudin Ghozali menuturkan, 27 TKI yang diperiksa hasilnya belum keluar sehingga usai dipulangkan ke rumah masing-masing mereka harus diisolasi selama dua pekan.

Baca Juga: 11.350 PMI Tiba di Surabaya, 126 Terkonfirmasi Positif Covid-19

"Nanti tim kesehatan dari puskesmas yang akan memeriksa kesehatan para TKI, saat isolasi dan sampai hasil tesnya yang keluar dinyatakan negatif," tandasnya. did

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU