TNI Bangun Rumah Warga Terdampak Gempa

author surabayapagi.com

- Pewarta

Kamis, 06 Mei 2021 17:17 WIB

TNI Bangun Rumah Warga Terdampak Gempa

i

Anggota TNI saat membantu membangun kembali rumah warga yang terdampak gempa. SP/Patrik Cahyo

 

SURABAYAPAGI.COM,  Lumajang - Pendim 0821 melakukan tahap Rehabilitasi dan rekonstruksi pasca gempa bumi Magnitudo berkekuatan 6,1 Skala Richter (SR) yang terjadi pada Sabtu (10/4/2021) lalu. Kini sudah mulai tahap perbaikan, walaupun tidak semuanya merata dalam pembangunan.

Baca Juga: Pilu! Disabilitas Asal Lumajang Jadi Korban Rudapaksa Orang Tak Dikenal hingga Hamil dan Melahirkan

Salah satu warga Saden (45 tahun) Dusun Tawonsongo RT 001 RW 012 Desa Pasrujambe Kecamatan Pasrujambe Kabupaten Lumajang yang rumahnya terdampak gempa bumi, mulai tahap pembangunan bahkan sudah sekitar 87% pengerjaanya, Kamis (6/5/2021).

Dalam kesempatan tersebut, Kapten Arh Siswoto Danramil 0821/17 Pasrujambe menyampaikan bahwa pihaknya selaku aparatur yang kewilayahan akan selalu mendukung dan membantu warga yang  rumahnya terkena gempa.

Baca Juga: Gudang Peluru Kadaluarsa Milik Kodam Terbakar, Tanpa Korban

"Saya sudah sebar anggota untuk melaksanakan karya bakti kepada warga yang terdampak gempa di wilayah binaan Koramil 0821/17 Pasrujambe," ujarnya.

Selain itu, dikatakan Siswoto, hal ini merupakan bentuk solidaritas dan kegotongroyongan personel Koramil 0821/17 Pasrujambe dengan masyarakat dalam mengatasi permasalahan di wilayah.

Baca Juga: Pilkada Lumajang 2024, Elektabilitas Cak Thoriq Tak Terkejar

"Harapan kami semoga dalam kehadiran anggota Koramil dalam melaksanakan kegiatan karya bakti pasca gempa bisa sedikit meringankan beban bagi warga yang terdampak musibah, walau hanya bantuan tenaga yang dapat kami berikan," pungkasnya. Pat

 

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU