TNI Bantu Pembuatan Jalan Wisata Roro Jonggrang

author surabayapagi.com

- Pewarta

Senin, 21 Sep 2020 18:29 WIB

TNI Bantu Pembuatan Jalan Wisata Roro Jonggrang

i

Anggota bersama warga saat melakukan kegiatan. SP/Lim

 

SURABAYAPAGI.COM, Lumajang - Sebagai wujud kemanunggalan dan kepedulian Bati Wanwil Koramil 0821/14 Pronojiwo Pelda Suliono, bersama Masyarakat Desa Tamanayu melaksanakan Karya Bakti, pembuatan jalan baru menuju tempat Wisata Roro Jonggrang sepanjang 1.500 meter, di Dusun Jonggrang Desa Tamanayu Kecamatan Pronojiwo Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Sabtu (19/9/2020).

Baca Juga: Pantai Watu Pecak, Jadi Destinasi Favorit saat Libur Lebaran

Saat kegiatan tersebut, Suliono mengatakan, bahwa selain sebagai wujud kepedulian, TNI Koramil merupakan mitra bagi pemerintah desa, sehingga berkewajiban untuk mendukung dan membantu mensukseskan program yang telah direncanakan pemerintah desa setempat, guna mewujudkan kesejahteraan masyarakat yang merata.

Lanjut dia, peran aktif masyarakat pun juga dibutuhkan, untuk itu diharapkan kerjasama dan komunikasi tetap terjaga dengan baik dan kompak, Bersama kita wujudkan Desa Tamanayu, menjadi tempat wisata Nasional. 

“Dengan akses jalan yang baik menuju tempat Wisata diharapkan, aktivitas menjadi lebih lancar, sehingga dapat menunjang peningkatan kesejahteraan masyarakat," katanya.

Baca Juga: Pilu! Disabilitas Asal Lumajang Jadi Korban Rudapaksa Orang Tak Dikenal hingga Hamil dan Melahirkan

Sementara itu, Kepala Desa Tamanayu Umar Tody menerangkan, bahwa pembukaan jalan sepanjang 1.500 meter tersebut sebagai upaya untuk memperlancar pengunjung yang mau ke tempat Wisata Roro Jonggrang.

"Terima kasih kepada Babinsa yang selalu mendukung dan membantu setiap pelaksanaan program yang direncanakan, semoga kerja sama dan kebersamaan dapat selalu terjalin dengan baik," harapnya. Lim

Baca Juga: Gudang Peluru Kadaluarsa Milik Kodam Terbakar, Tanpa Korban

 

 

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU