Toko di Banyuwangi Terbakar, Kerugian Capai Ratusan Juta

author surabayapagi.com

- Pewarta

Jumat, 25 Nov 2022 19:31 WIB

Toko di Banyuwangi Terbakar, Kerugian Capai Ratusan Juta

SURABAYAPAGI.COM, Banyuwangi - Kebakaran hebat menghanguskan toko Madura di Jalan Progo, Kelurahan Singonegaran, Kecamatan/Kabupaten Banyuwangi. Seluruh bangunan dan isi dagangan toko yang buka 24 jam ini ludes terbakar.

Baca Juga: Kandang Ayam Ludes Terbakar, Rugi Ratusan Juta Rupiah

Insiden kebakaran toko Madura ini terjadi pada Jumat (25/11/2022). Pemilik toko, M Salim (62), berhasil selamat dari kobaran api. Sehingga tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

Menurut keterangan warga, Yulianto, api dengan cepat menghanguskan toko bahan sembako yang buka 24 jam.

"Api terus membesar melalap seluruh barang-barang yang ada di dalam toko. Dengan cepat api membakar seluruh isi dan bangunan toko," terangnya kepada wartawan.

Dia menambahkan, warga sempat mendengar ledakan saat insiden kebakaran berlangsung. Hal ini diduga karena gas elpiji yang ada di dalam toko ikut terbakar.

"Saat api sudah mulai membesar sempat terdengar ledakan juga, mungkin karena tabung gas elpiji yang ikut terbakar itu," kata Yulianto.

Tak lama berselang, tiga unit mobil PMK tiba di lokasi kejadian. Bersama warga, Damkar mencoba memadamkan api. Petugas kepolisian yang sudah berada di lokasi ikut membantu proses pemadaman.

Berkat kerjasama seluruh pihak, api kemudian berhasil dipadamkan. Sehingga tidak sampai menjalar ke rumah warga yang berdekatan dengan toko terbakar. Begitu api berhasil dipadamkan, polisi melakukan olah TKP bersama tim Inafis Polresta Banyuwangi. Belum diketahui secara pasti mengenai penyebab kebakaran ini.

"Kemungkinan karena adanya korsleting listrik, tapi masih kita lakukan penyelidikan," kata Kapolsek Banyuwangi, AKP Kusmin.

Berdasarkan keterangan pemilik toko, lanjut Kusmin, saat memindahkan botol kaca berisi BBM eceran, tiba-tiba dia melihat sambaran api. Namun, sang pemilik mengaku tidak tahu pemicu api tersebut.

Sedangkan untuk kerugian korban, tambah Kusmin, saat ini masih dilakukan pendataan. Diperkirakan Rp 100 juta. Karena, seluruh barang yang ada di dalam toko tersebut sudah ludes terbakar.

Baca Juga: Padamkan Api, Lansia di Jember Tewas

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU