TP PKK dan IKAPTK Tuban Bagikan Ribuan Masker

Tim Penggerak PKK (TP PKK) Kabupaten Tuban bagikan masker dalam rangka Gerakan Bersama Pakai Masker (Gebrak Masker). SP/ NP

SURABAYAPAGI.com, Tuban - Bersamaan dengan peringatan HUT Ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia, Tim Penggerak PKK (TP PKK) Kabupaten Tuban menggelar kegiatan pembagian masker dalam rangka Gerakan Bersama Pakai Masker (Gebrak Masker) Senin, (17/08/2020).

Kegiatan yang dimulai dengan Video Conference bersama Ketua Umum TP PKK Pusat, Tri Suswati Tito Karnavian dari rumah dinas Bupati Tuban ini adalah hasil kerjasama dengan Ikatan

“Menindaklanjuti arahan ketua Umum TP PKK Pusat, dalam gerakan ini akan dibagikan masker kepada masyarakat secara langsung, bukan hanya membagikan, tapi TP PKK nanti juga menyampaikan tentang pentingnya mengikuti protokol kesehatan,” ujar Ketua TP PKK Kabupaten Tuban, Hj. Qodiriyah Fathul Huda.

Qodiriyah mengungkapkan bahwa saat ini, di Indonesia, khususnya di Kabupaten Tuban, penambahan kasus baru covid-19 masih cukup tinggi.

“Sehingga dengan kesadaran memakai masker, dapat membantu untuk meminimalisir penyebaran covid-19,” imbuh istri Bupati Tuban tersebut.

Terkait dengan prosedur pelaksanaan Gebrak Masker ini, Tim Penggerak PKK Kabupaten Maupun Kecamatan akan aktif dalam pelaksaan di lapangan nanti.

“Saya yakin peran seorang ibu, dan keterlibatan kader PKK sangat strategis dalam melakukan sosialisasi. Dan pasti akan membantu dan membuahkan hasil yang signifikan dalam penanganan covid-19,” harapnya.

Sementara itu, Wakil Ketua IKAPTK Kabupaten Tuban, Drs. Mahmud, MM. mengungkapkan bahwa, IKAPTK Tuban mendukung penuh program Gebrak Masker atau gerakan memakai masker yang diinisiasi oleh TP PKK.

“Sebagai bentuk dukungan kegiatan, hari ini akan dibagikan 2000 masker se Kabupaten Tuban yang secara ceremonial dibagikan oleh perwakilan TP PKK dan IKAPTK di Pantai Kelapa Kelurahan Panyuran Kecamatan Palang.” terang mahmud.

Dengan pembagian masker dan sosialisasi, kami jadi lebih paham akan kegunaan masker ini.” terangnya. Tidak lupa dia juga berdoa agar Wabah Pandemi Covid-19 ini segera berakhir, karena dia sudah tidak sabar untuk bisa beraktifitas kembali seperti sebelum adanya pandemi akibat virus corona ini.  Dsy3