TPP Empat Bulan Tak Cair, Pegawai Pemkab Sampang Gelisah

author surabayapagi.com

- Pewarta

Kamis, 07 Apr 2022 12:03 WIB

TPP Empat Bulan Tak Cair, Pegawai Pemkab Sampang  Gelisah

i

H. Aulia Rahman.

SURABAYAPAGI.Com, Sampang- Tambahan penghasilan pegawai (TPP) tahun 2022 di lingkungan pegawai Pemkab Sampang, Madura. Jawa timur selama empat bulan tak cair membuat para pegawai gelisah.

Hal ini disampaikan oleh sumber terpercaya dilingkungan Pemkab Sampang. Ia mengatakan bahwa terkendalanya pencairan Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) di tahun ini.

Baca Juga: Ulama Muda Se-Kabupaten Sampang Dukung H. Slamet Junaidi Dua Periode

" Akibat tidak samanya angka dimasing-masing organisasi perangkat daerah (OPD). Sehingga menjadi kendala dalam proses pencairan TPP, sampai saat ini belum ada tanda-tanda pencairan,"ujar sumber tersebut, saat ditemui, Kamis (07/4/2022). Menurut sumber tersebut, ada dua OPD plus satu, menginginkan tambahan penghasilan.

" Dengan alasan beban kerja yang lebih tinggi, sehingga angka angka penghasilan tidak sama. Dan membuat pencairan TPP tidak bisa dicairkan,"ungkapnya. Sumber itu, menyayangkan seharusnya kedua OPD plus 1 berpikir luas supaya OPD yang lain tidak kenan kedampaknya.

Baca Juga: Plt Staf Ahli Pemkab Sampang Diduga Melampaui Batas Wewenang

" Silahkan ajukan penambahan tapi jangan korbankan organisasi perangkat daerah (OPD) yang lain,"pintanya.

Menanggapi dinamika tersebut, Sekretaris Komisi A. H.Aulia Rahman, mengatakan seharusnya ada solusi yang apik kedua belah pihak.

Baca Juga: Sebagian Pedagang Pasar Srimangunan Bakal Direlokasi ke Pasar Margalela

" Agar pihak yang meminta tambahan penghasilan harus mengerti ketika mengusulkan. Jangan sampai menganggu kepada OPD yang lain, sebab penghasilan TPP sangat ditunggu para pegawai, untuk bayar listrik, sekolah maupun cicilan Bank," kata H. Aulia Rahman.gan

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU