Trauma Toxic Relationship, Tak Mau Nikah Muda

Cinta Laura. SP/ JKT

SURABAYAPAGI.com, Jakarta - Cinta Laura mengaku trauma karena pernah mengalami toxic relationship hingga membuat dirinya tak mau menikah muda. Ia ingin lebih dibebaskan dalam menentukan pilihan hidup kedepan.

Sementara itu, Cinta Laura juga bersyukur keluarga dan lingkungannya tidak mempermasalahkan pilihannya ini.

"Aku dalam fase dalam fase di hidup aku dimana aku juga belum mau masuk tahap yang serius. Karena karier ku, teman-temanku, dan keluargaku, masih yang utama buat aku,” jelasnya, Senin (23/8/2021).

“Dan nggak cuma itu, kita hidup di abad ke 21 di mana perempuan sudah diberdayakan untuk bisa memilih 'Path' dalam hidup mereka,”

“Aku tahu nggak semua orang punya privilege itu, tapi aku bersyukur kepada Tuhan bahwa aku punya orangtua dan juga lingkungan yang sudah memberikan kebebasan itu," ujarnya lagi.

Cinta Laura mengatakan, pernah pacaran dengan seorang pria yang punya watak tidak menghargai waktu. Karakter tersebut bertolak dengan Cinta Laura yang sangat menghargai waktu.

Cinta menilai hubungan tersebut hanya menyia-nyiakan waktunya saja. Terlebih, ia khawatir bila hubungannya dengan sang mantan kekasih berlanjut ke arah plaminan, pria tersebut sulit mengubah kebiasaan buruknya ini.

Cinta pun lantas memutuskan hubungan. Meskipun begitu, Cinta Laura senang dan bersyukur pria itu pernah singgah di kehidupannya.

"Enggak pernah satu hari pun dalam hidupku, aku berpikir kenapa orang ini ditaruh dalam hidupku, enggak. Karena aku belajar banyak dari pengalamanku," tutur Cinta Laura.

Cinta Laura berjanji tak akan mengulangi kesalahan yang sama. Diketahui, model cantik ini memiliki prinsip disiplin terkait urusan waktu.

Setelah tumbuh dewasa Cinta menyadari, toxic relationship tidak selalu kekerasan fisik, tetapi bisa juga secara emosional, verbal, psikologis, dan bisa dilakukan lewat manipulasi. Bahkan, Cinta Laura sendiri juga dua kali terjebak toxic relationship.

"Yang pertama aku belajar banyak tapi ternyata belum belajar cukup. Baru yang kedua yang bikin aku kayak 'Wow! Oh jadi begini hidup. Ini suatu masalah," ungkapnya.

Ia bersyukur selalu punya keinginan untuk mencari solusi jika sedang ada masalah yang menghampiri walaupun pernah bingung bagaimana mengakhiri percintaannya. Dsy17