Trauma Wabah Covid-19 Usai Sang Ibunda Meninggal

author surabayapagi.com

- Pewarta

Selasa, 13 Jul 2021 14:44 WIB

Trauma Wabah Covid-19 Usai Sang Ibunda Meninggal

i

Kartika Putri. SP/ JKT

SURABAYAPAGI.com, Jakarta - Kartika Putri kali ini trauma pada wabah Covid-19 usai sang ibunda, Masayu Puspita Diana Putri meninggal dunia akibat terpapar Covid-19. Sebelum mengembuskan napas terakhir, sang bunda sempat menggunakan alat bantu napas dan tak sadarkan diri selama dua hari.

"Tolong, semuanya waspada, jaga kesehatan. Covid-19 ini adalah momok yang sangat menyeramkan untuk keluarga kami. Trauma, sangat. Bahkan bisa dibilang saya fobia," ujar Kartika Putri, Selasa (13/7/2021).

Baca Juga: Nama Ayu Dewi Dituding Jadi MC Berinisial A di Kasus Korupsi yang Seret Harvey Moeis

Kartika mengaku sebelum terkena Covid-19 kondisi ibunya masih baik-baik saja. Namun ketika terpapar Covid-19 prosesnya begitu cepat hingga ibundanya meninggal dunia.

"Prosesnya sangat cepat. Mama tanggal 28 masih bisa tersenyum, masih bisa tertawa sama kami. Tanggal 29 bahkan (masih). Tapi, setelah terpapar, kami kehilangan Mama," kata Kartika.

Selain itu yang membuatnya sedih karena saat ibunya terpapar Covid-19, Kartika Putri bersama suami dan anak-anaknya sedang berada di Bali. Ia pun jadi teringat tentang permintaan ibunya sebelum diintubasi agar Kartika Putri segera pulang.

Baca Juga: Ungkit Masalah Restu Orang Tua, Putri Anne Ngaku Nyesel Nikahi Arya Saloka

“Pesan mama juga sebelum diintubasi saya masih di Bali, ‘Nak pulang’ makanya saya langsung pulang ke Jakarta. Pada saat beliau terpapar covid dari hari pertama beliau memberikan beberapa video beliau cuma minta saya pulang, biar oma cepat sembuh, biar oma bisa peluk Khalisa (cucu),” imbuhnya.

Karena kejadian ini Kartika Putri akan semakin ketat masalah protokol kesehatan dan bakal mengadakan pengajian secara online. Ia tak mau lagi kehilangan orang terkasih karena Covid-19.

"Karena memang kami mematuhi aturan ini karena kami tidak mau kecolongan lagi karena Covid-19 ini bisa ada di mana aja dan kapan aja," pungkas Kartika Putri.

Baca Juga: Asmara dengan Rizky Irmansyah Diduga Kandas, Nikmir Curhat Dianiaya Mantan Kekasih

Sebagai anak, Kartika Putri meminta atas kesalahan ibunya, baik yang sengaja atau tidak saat masih hidup. Tak lupa ia berdoa agar mendiang ibunya bisa diterima di sisi Allah SWT.

"Allah berkehendak lain, Allah lebih menyayangi mama. Mama meninggal dengan keadaan yang sangat mudah, sangat baik, insyaAllah husnul khotimah," ucapnya. Dsy16

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU