Tren Terbaru: Indodax Hadirkan Fitur Staking

author surabayapagi.com

- Pewarta

Selasa, 23 Mei 2023 19:50 WIB

Tren Terbaru: Indodax Hadirkan Fitur Staking

SURABAYA PAGI, Jakarta- Indodax, sebagai platform jual beli kripto pertama dan terpercaya di Indonesia yang telah meraih pengakuan resmi dari Badan Pengawas Perdagangan Komoditas dan Berjangka (BAPPEBTI), memperkenalkan fitur terbaru yang sangat ditunggu-tunggu oleh para investor kripto.

Dalam menghadapi perkembangan pasar kripto yang semakin menggila, Indodax mempersembahkan fitur revolusioner bernama staking crypto atau earn. Fitur ini bukan hanya untuk para investor berpengalaman, tetapi juga untuk para pemula yang ingin memetik keuntungan dalam pasar kripto yang berkinerja tinggi.

Baca Juga: Aplikasi untuk Mengedit Video - Rahasia Kreasi Film Anda

"Saya yakin saat ini adalah momen yang tepat bagi Indodax untuk merilis fitur tercanggih tersebut, yaitu Staking. Melihat tren pasar kripto yang terus menunjukkan sinyal positif pada awal tahun 2023, kami merasa penting untuk memberikan tambahan layanan kepada komunitas investor setia kami yang selama ini begitu antusias menantikan fitur staking ini.

Dengan staking, investor di Indodax dapat meraih reward menarik dengan menginvestasikan aset kripto yang mereka miliki di platform kami," kata Oscar Darmawan, sang CEO Indodax, dengan penuh semangat.

Peluncuran fitur staking ini merupakan bagian dari upaya Indodax dalam memberikan pengalaman berharga bagi para investor. Indodax menghadirkan berbagai fitur baru yang membantu investor, baik yang masih pemula maupun yang berpengalaman, melakukan transaksi jual beli dengan mudah dan aman, sambil memetik keuntungan yang diharapkan.

Bagi investor yang tertarik menggunakan fitur staking di Indodax, mereka dapat dengan mudah mengakses tab "Earn" yang telah disediakan di website resmi kami (Indodax.com).

Saat ini, investor dapat memanfaatkan staking untuk aset kripto Polkadot (DOT) dengan jumlah minimal staking sebesar 10 DOT. Namun, Indodax berjanji akan terus menambahkan aset kripto lainnya agar investor memiliki lebih banyak pilihan untuk melakukan staking diantaranya yaitu BNB, Matic, SOL dan Ethereum staking. Oscar menegaskan bahwa proses staking DOT di Indodax aman dan transparan, karena staking dilakukan langsung pada blockchain Polkadot (DOT) itu sendiri.

Baca Juga: Berpola Pikir Simpel dan Konsisten, UMKM Bali Pure Menembus Pasar Global

Untuk mengetahui jumlah rewards yang akan diterima, investor akan bergantung pada APY Staking Rewards dan jumlah DOT yang dikunci.

Sebelum memutuskan untuk melakukan staking, investor dapat menggunakan fitur kalkulator yang telah disediakan untuk melakukan simulasi dan memperkirakan rewards yang akan mereka dapatkan.

Fitur kalkulator ini juga telah mempertimbangkan biaya pajak yang berlaku, sehingga investor dapat melihat estimasi pendapatan mereka dengan jelas dan transparan. Namun, perlu diingat bahwa proses staking memerlukan waktu. Investor harus menunggu selama tiga hari kalender agar blockchain Polkadot (DOT) mengonfirmasi staking yang diinginkan.

Masa ini dikenal sebagai periode BONDING. Setelah tiga hari, status akan berubah menjadi "EARNING". Selama periode EARNING, investor akan mulai menerima bunga harian.

Baca Juga: Pemkot Malang Dukung Digitalisasi Ekonomi Keuangan

Keuntungan ini akan terus mengalir tanpa henti, kecuali investor memutuskan untuk berhenti staking. Apabila investor ingin melakukan UNSTAKE, status akan berubah menjadi "UNBONDING". Investor harus sabar menunggu selama 28 hari kalender, dan setelah proses unstake berhasil, jumlah DOT awal yang dibeli di Indodax dan jumlah rewards DOT akan langsung ditransfer ke Dompet Spot mereka.

Status investor akan berubah menjadi "SELESAI". "Tim produk kami telah merancang fitur staking ini dengan tampilan yang sederhana. Kami berharap bahwa dengan metode staking ini, investor, baik pemula maupun berpengalaman, dapat meraih keuntungan tidak hanya melalui perdagangan di pasar spot, tetapi juga melalui staking. Kami akan terus menghadirkan fitur-fitur baru di Indodax agar investor di Indonesia dapat bertransaksi dengan aman dan nyaman," ungkap Oscar.

Sebagai tambahan informasi, Indodax juga menyediakan layanan konsultasi melalui counter offline yang dapat diakses oleh para anggota di pusat bisnis Sudirman, DKI Jakarta, dan Seminyak serta Canggu, Bali. Di Indodax, siapa pun dapat memiliki Bitcoin dan aset kripto lainnya dengan mudah dan aman, bahkan dengan harga mulai dari Rp10 ribu saja.jk

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU