Tretan Madura Dukung LaNyalla Nyapres 2024

Suasana Deklarasi di Gedung Serbaguna Rato Ebuh Kabupaten Bangkalan, Kamis (15/09/2022).

SURABAYAPAGI.COM, Bangkalan - Ratusan orang yang mengatasnamakan diri "Tretan Madura" mendeklarasikan Dukungan kepada AA LaNyalla Mahmud Mattalitti untuk maju menjadi Calon Presiden

"Tretan Madura" ini memiliki makna persaudaraan Orang Madura. Mereka menganggap kekuatan persaudaraan adalah simpul yang kuat untuk bersama-sama bergandengan tangan guna menggapai harapan LaNyalla Presiden 2024.

Deklarasi digelar di Gedung Serbaguna Rato Ebo Kabupaten Bangkalan, Kamis (15/09/2022) turut dihadiri oleh berbagai masyarakat dari Madura, seperti Bangkalan, Sampang, Pamekasan, dan Sumenep.

Koordinator Relawan Tretan Madura, Putri menyebut LaNyalla merupakan figur yang memiliki pemikiran dan pengalaman ekonomi sebagai pelaku usaha yang telah puluhan tahun bergelut di dunia tersebut.

"Pengalaman beliau yang selama ini banyak bergelut di organisasi asosiasi dunia usaha, seperti HIPMI dan KADIN Jawa Timur, tentu telah memiliki visi yang kuat dalam membangun ekonomi kerakyatan," tuturnya.

Putri juga menambahkan bahwa pilar kekuatan ekonomi saat ini adalah para pelaku UMKM dengan jumlah yang sangat signifikan pula.

"Sejak beliau menjadi nakhoda di HIPMI dan KADIN, banyak UMKM yang dibina dan diberdayakan, sehingga hal ini menjadi pemantik dan penyemangat para pelaku UMKM di Madura. Apalagi massifnya dukungan masyarakat di berbagai daerah yang turut mendeklarasikan beliau," ungkapnya.

Putri juga mengangumi prestasi LaNyalla di bidang UMKM ,salah satunya pada Tahun 2017, ia mendapat gelar Bapak UMKM Jatim dari Asosiasi Pengusaha Kecil dan Menengah Jawa Timur.

Ia juga menambahkan karakter Pak LaNyalla yang dikenal egaliter, sangat didambakan para pelaku UMKM agar mudah menyampaikan aspirasi segala permasalahan UMKM, seperti permodalan, izin, dan akses UMKM.

"Saya yakin dan percaya, para pelaku ekonomi dan UMKM di Madura antusias untuk mendukung Pak LaNyalla menjadi Presiden 2024. Terbukti waktu beliau bertarung di Pemilu 2019, Madura turut menjadi penyumbang suara terbanyak. Dan hingga hari ini, kita masih solid satu barisan bersama Pak LaNyalla," tukasnya.

Kegiatan ditutup dengan pembacaan naskah deklarasi dan komitmen mendukung LaNyalla Mahmud Mattaliti The Next President RI 2024. wah