Truk Tangki Pertamina Terguling, Diduga Karena Sopir Mengantuk

author surabayapagi.com

- Pewarta

Kamis, 06 Okt 2022 11:19 WIB

Truk Tangki Pertamina Terguling, Diduga Karena Sopir Mengantuk

i

Kondisi truk yang terguling diduga karena sopir mengantuk. SP/Hadi Lestariono

SURABAYAPAGI.COM, Blitar - Jalur jalan raya arah Blitar-Malang atau semoat ditutup total, sehingga pengguna jalan raya Blitar-Malang dialihkan di dua jalur,  yakni jalur Selatan dan jalur Utara.

Hal tersebut dikarenakan truk tangki Pertamina warna Putih Merah L 8851 UL dari arah Timur (Malang) dengan muatan ribuan liter BBM jenis Pertalite dan Solar, truk tangki yang dikemudikan Muhamad Alik (45) warga Jalan Janti Selatan RT 02/RW 04 Kota Malang ini terguling dengan posisi melintang di tengah jalan Raya pada Kamis (6/10) dini hari.

Baca Juga: Apes, Curi Mobil Warga Malah Bonyok Dimassa

Tampak dalam gambar kondisi truk tersebut masih melintang sementara mobil Damkar Pemkab Blitar standby tak jauh dari TKP truk terguling.

Kasi Humas Polres Blitar Iptu Udhiyono menjelaskan bahwa peristiwa itu terjadi pada pukul 02.00 Kamis (6/10) dini hari, diduga sopir truk mengantuk didukung jalan licin karena diguyur hujan.

"Saat kejadian tidak ada korban, sopir hanya alami luka lecet pada dahi, karena bermuatan BBM kami koordinasi dengan pihak Damkar Kab Blitar, dan kini mobil Damkar masih berjaga jaga dekat TKP." Kata Iptu Udhiyono seijin Kapolres Blitar AKBP Adhitya Panji Anom S.IK pada wartawan pukul 07.45.

Baca Juga: Puluhan Sopir Angkot dan Bus di Terminal Kesamben Dites Urine

Disinggung mungkin sopir menggunakan obat obatan sejenis narkoba, Iptu Udhiyono menerangkan, pihaknya masih koordinasi dengan Unit Sat Narkoba, guna penyelidikan dugaan tersebut.

"Sementara sopir masih diminta keterangan, termasuk dilakukan tes urine oleh Satnarkoba, untuk hasilnya akan disampaikan," tambah Iptu Udhiyono.

Baca Juga: Polres Blitar Ungkap 3 Kasus Street Crime, dengan 9 Tersangka

Sementara pengalihan arus kapan berakhirnya, karena masih menunggu truk yang akan mengalihkan BBM yang berada di mobil tangki yang terguling.

"Semoga lekas teratasi kejadian ini, sehingga arus lalu lintas lancar, memang sedianya truk tangki isi BBM ini akan mengisi di SPBU Bence, namun terguling sebelum mengisi di SPBU Bence yang berjarak 500 meter dari truk terguling," pungkas Iptu Udhiyono. Les

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU