Tuai kontroversi, CR7 Minta Ditaruh di Bangku Cadangan

Cristiano Ronaldo. SP/ Getty Image

SURABAYAPAGI.com, Surabaya - Cristiano Ronaldo menuai kontroversi baru lantaran meminta Massimiliano Allegri untuk menaruhnya di bangku cadangan cadangan pada laga pertama Juventus di Serie A musim 2021/2022.

Menanggapi kejadian tersebut, sang pelatih hanya menjelaskan bahwa Ronaldo sendiri yang meminta untuk tidak dimainkan sejak menit awal. Ronaldo dalam kondisi bagus dan siap ketika dimainkan pada babak kedua.

"Ronaldo merasa baik-baik saja. Saya telah berbicara dengannya sebelum pertandingan, mengatakan kepadanya bahwa dia akan memulai dari bangku cadangan," ucap Allegri, Senin (23/8/2021).

"Ronaldo membuat dirinya tersedia, dia melakukannya dengan baik ketika dia memasuki lapangan, dia juga mencetak gol, tetapi itu dianulir," sambung pelatih yang pernah bertugas di AC Milan tersebut.

Sementara itu, wakil presiden Juventus, Pavel Nedved, membantah kabar yang beredar bahwa Ronaldo tidak ingin menjadi pemain inti karena masalah di bursa transfer. Nedved menyebut keputusan itu diambil karena Ronaldo tidak cukup bugar untuk bermain penuh.

"Itu adalah keputusan untuk semua pemain. Di awal musim, tentu saja dia (Ronaldo) tidak dalam kondisi prima. Pelatih sedang mencoba menggunakan line-up terbaik, malah Giorgio Chiellini juga di bangku cadangan kok," ujarnya.

"Keputusan yang dibuat adalah untuk membuat tim lebih kompetitif. Saya pastikan, Ronaldo akan tetapi di Juventus musim ini," tegasnya.

"Janganlah membuat-buat rumor yang sensasional yang tidak jelas kebenarannya," tutup Nedved sambil tersenyum.

Di laga Udinese vs Juventus di Stadion Friuli, Minggu (22/8/2021) malam WIB tersebut, Cristiano Ronaldo hanya menjadi pemain pengganti dan masuk di menit ke-59 menggantikan Alvaro Morata.

Hasil pertandingan itu berakhir sama kuat 2-2. Juventus bisa unggul duluan lewat Paulo Dybala dan Juan Cuardado di babak pertama. Udinese mampu menyamakan kedudukan di babak kedua, via penalti Pereyra di menit ke-51 dan Deulofeu pada menit ke-83.

Ronaldo punya kans di menit akhir. Sayangnya, gol CR7 dianulir karena terlihat offside dalam tayangan VAR.

Sementara itu, kontrak Cristiano Ronaldo di Juventus akan habis pada musim panas 2022 mendatang. Belum ada kabar resmi lebih lanjut, apakah pemain asal Portugal itu diberi perpanjangan kontrak baru atau dijual sebelum bursa transfer musim panas kali ini ditutup pada 31 Agustus. Dsy12