Tuai Kontroversi Putuskan Tak Ingin Punya Anak

author surabayapagi.com

- Pewarta

Selasa, 17 Agu 2021 15:36 WIB

Tuai Kontroversi Putuskan Tak Ingin Punya Anak

i

Gita Savitri Devi. SP/ JKT

SURABAYAPAGI.com, Jakarta - Gita Savitri Devi yang merupakan seorang youtuber sekaligus influencer tengah menjadi sorotan publik. Lantaran memutuskan untuk menjadi pasangan suami istri yang childfree. Yang mana, Gita tak ingin mempunyai anak selama sisa hidupnya.

Kini, keputusan Gita dan Paul menimbulkan pro dan kontra di kalangan masyarakat karena konsep childfree merupakan sesuatu yang dianggap asing oleh masyarakat Indonesia. Gita pun mengaku heran akan pernyataan negatif orang lain yang tak suka dengan keputusannya.

Baca Juga: Tak Saling Sapa Selama Setahun, Hubungan Ruben Onsu dan Jordi Onsu Merenggang

Menurut Gita, setiap orang memiliki pandangan serta cara tersendiri untuk bahagia. Ia pun meminta kepada pengikut sosial medianya selama ini untuk menghargai keputusannya.

Menuai pandangan netizen, Gita Savitri mendapatkan banyak pertanyaan soal keputusannya tidak mau memiliki anak. Ada pertanyaan mengenai kemungkinan Gita Savitri hamil.

"Kak kalo seandainya tiba-tiba dikaruniai anak gimana perasaannya?" tanya seorang netizen, Selasa (17/8/2021).

Menurut Gita Savitri, kemungkinan itu selalu ia tutup. Ia bahkan dengan tegas memastikan hal tersebut tidak mungkin terjadi.

"Di kamus idup gue, 'tiba-tiba dikasih' is very unlikely (sangat tidak mungkin)," tegas Gita Savitri.

Menurutnya, ada beberapa hal yang bisa dilakukan agar tidak memiliki anak. Hal tersebut sudah dilakukan Gita Savitri.

Baca Juga: Dibanjiri Ucapan Selamat, Richard Eliezer Resmi Menikahi Sang Kekasih Ling Ling

"IMO (Menurut pendapatku) lebih gampang gak punya anak daripada punya anak. Karena banyak banget hal preventif yang bisa dilakukan untuk tidak punya anak," ujarnya.

"This scenario is very very verrrrry unlikely to happen (Skenario ini sangat tidak mungkin terjadi)," tegasnya lagi.

Gita pun tak mau ambil pusing dengan komentar negatif netizen terkait keputusannya untuk tak memiliki anak. Menurutnya, wajar bilamana terdapat netizen yang menentang keputusannya.

Sebaliknya, Gita mengklaim haters yang terus berkata negatif kepadanya tengah letih dan tersiksa akan perannya sebagai seorang ibu. Yang mana, menurut Gita, orang lain tak akan menghakimi keputusannya bilamana bahagia dengan kehidupan pribadinya.

Baca Juga: Resmi Dipersunting Anak Bos Batubara, Putri Isnari Dapat Mas Kawin Rp 204 Ribu

"Karena dia sebenernya lelah, letih, lesu, dan tersiksa gitu mesti ngurus anaknya tapi ga mau ngaku makanya dengki," pungkas Gita. "Kalau dianya happy dan content dengan pilihan hidup dia, yaitu beranak, gak akan ganggu orang yang gak mau beranak."

Gita Savitri menikah dengan Paul Andre Partohap pada 4 Agustus 2018 di Palembang. Wanita berusia 29 tahun tersebut juga dikenal sebagai penulis buku berjudul Rentang Kisah. Gita Savitri saat ini tengah tinggal di Jerman. Ia berada di negara tersebut sejak lulus SMA. Dsy18

 

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU