Tuai Masalah Dalam Kandidat RT, Panitia Pilih Mundur

R. Ainur Rahman saat menyerahkan berita acara pemilihan RT ke kantor Kelurahan Kepanjin Kab. Sumenep. SP/Istimewa

SURABAYA PAGI, Sumenep - Pemilihan Ketua RT 08 RW 03, Kelurahan Kepanjin Kab. Sumenep, batal dilaksanakan, padahal untuk persiapan sudah hampir selesai. Pemilihan ini semula dijadwalkan pada tanggal 21 Maret 2021 dan batalnya akibat berbagai argumen pedas dari masing-masing kandidat yang tak dapat dibendung lagi oleh panitia penyelenggara.

" Menjadi ketua RT ternyata banyak diminati oleh sejumlah tokoh di Kelurahan Kepanjin, mereka saling adu argumen, bahkan sampai ada yang menakut-nakuti kepada kami, makanya kami cari jalan aman, dan memilih berhenti dalam struktur kepanitiaan penyelenggara ketua RT,” ucap Sekretaris Panitia Penyelenggara, R. Ainur Rahman kepada Surabaya pagi, Rabu (24/03)

Menurutnya,  kegiatan yang sudah terjadwal itu harus kandas karena diduga kurang efektif bila dilanjutkan. ‘Jadi saya bersama ketua panitia memutuskan untuk tidak melanjutkan penyelenggaraan pemilihan ketua RT,“ ungkapnya

"Saya sudah bikin berita acara kepada Ibu Lurah dan sudah dikirim ke Kelurahan Kepanjin, berikut tembusan kepada H. Moh. Ridwan Ketua RT lama, dan tokoh masyarakat, tujuannya agar amanah yang semula  menjadi tanggung jawab saya sepenuhnya dilimpahkan kepada Ibu Lurah, terserah mekanisme Ibu lurah nantinya" tegas Rahman.

Selain itu pihaknya mengatakan, keterlibatan dirinya sebagai panitia karena ditunjuk oleh pimpinan sidang saat itu, meskipun sebenarnya tidak ingin terlibat dalam struktur kepanitiaan.

"Saya hanya ingin yang terbaik, siapapun nantinya yang bakal menjadi RT dan saya yakin pilihan warga di Kelurahan Kepanjin khususnya RT 08 RW 03 tidak akan salah pilih, semoga yang terbaik " pungkasnya

Sementara Lurah Kelurahan Kepanjin Kab. Sumenep, Ernawati saat dikunjungi ke kantornya sedang tidak ada di tempat, kata salah satu stafnya Ibu lurah sedang istirahat.

"Ibu lurah sedang Istirahat Mas, kalau ada keperluan gak apa-apa dititip saja, biar nanti saya sampaikan" pungkasnya.Ar