Tujuh Perintah Jaksa Agung RI Pada Upacara HBA Ke-61

author surabayapagi.com

- Pewarta

Kamis, 22 Jul 2021 21:43 WIB

Tujuh Perintah Jaksa Agung RI Pada Upacara HBA Ke-61

i

Upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Hari Bhakti Adhyaksa Ke-61. SP/Budi Mulyono

SURABAYAPAGI.COM, Surabaya - Hari Bhakti Adhyaksa yang setiap tahunnya diperingati oleh seluruh insan kejaksaan sudah selayaknya dimaknai bersama. Karena sebagai momentum untuk melakukan evaluasi dan introspeksi atas semua yang telah dilakukan selama ini, serta merumuskan langkah-langkah apa yang hendak akan dilakukan ke depan.

Jaksa Agung RI, ST. Burhanuddin, dalam sambutannya pada saat upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Hari Bhakti Adhyaksa Ke-61, yang digelar secara virtual dan diikuti seluruh satuan kerja (satker) di Indonesia termasuk Kejaksaan Tinggi Jatim mengatakan tidak akan mengurangi semangat pada situasi pandemi Covid-19 saat ini.

" Khususnya dalam menjawab tantangan dan mengatasi situasi saat ini, tanpa harus mengurangi semangat dalam bekerja dan berkarya," ST. Burhanudin, Kamis (22/7).

Selain itu, Jaksa Agung RI juga telah menyampaikan 7 (tujuh) Perintah Harian, yakni :
1. Dukung Penuh Kebijakan Pemerintah Dalam Penanggulangan Covid-19 Dan Pemulihan Ekonomi Nasional Sesuai Ketentuan.
2. Gunakan Hati Nurani Dalam Setiap Pelaksanaan Tugas Dan Kewenangan.
3. Ciptakan Karya-Karya Yang Inovatif Dan Terintegrasi Yang Dapat Meningkatkan Pelayanan Publik.
4. Wujudkan Kejaksaan Digital Dalam Penyelenggaraan Manajemen Teknologi Informasi Dan Sistem Satu Data Kejaksaan.
5. Perkuat Asas Dominus Litis Dalam Setiap Pembentukan Peraturan Perundangundangan.
6. Segera Sinergitaskan Peran Penuntutan Dan Penanganan Perkara Koneksitas Pada Jaksa Agung Muda Bidang Pidana Militer.
7. Jaga Marwah Institusi Dengan Bekerja Secara Cerdas, Integritas, Profesional, Dan Berhati Nurani.

Usai upacara tersebut, Kajati Jatim, Dr Mohamad Dofir SH., MH., mengatakan bahwa atas perintah Jaksa Agung RI, dirinya memghimbau kepada seluruh satker di jajarannya untuk menaati dan melaksanakan 7 perintah harian yang telah disampaikan oleh orang nomer 1 di kejaksaan Indonesia tersebut.

" Tujuh perintah harian dari Jaksa Agung RI tersebut, untuk diperhatikan dan dilaksanakan dengan baik dan sungguh-sungguh, sebagai pedoman dalam pelaksanaan tugas kepada seluruh jajaran Keluarga Besar Adhyaksa dimanapun berada," ucap Dofir.

Untuk diketahui, kegiatan tersebut dilaksanakan dengan Protokol Kesehatan covid-19 dengan menerapkan wajib Memakai Masker, Mencuci tangan dan Menjaga jarak.

Pada peringatan HBA di Kejaksaan Tinggi Jawa Timur (Kejati Jatim), dihadiri oleh Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Timur, Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati Jawa Timur, Para Asisten dan Kabag TU Kejaksaan Tinggi Jawa Timur serta para Koordinator Kejati Jatim yang diselenggarakan di Aula Kejati Jatim. nbd

Editor : Moch Ilham

Tag :

BERITA TERBARU