Tumbangkan Vietnam 3-2, Indonesia Lolos ke Piala AFC U-20 2023 Uzbekistan

author surabayapagi.com

- Pewarta

Senin, 19 Sep 2022 10:57 WIB

Tumbangkan Vietnam 3-2, Indonesia Lolos ke Piala AFC U-20 2023 Uzbekistan

i

Timnas Indonesia U-19.

SURABAYAPAGI.COM, Surabaya – Timnas Indonesia U-19 berhasil menumbangkan Vietnam dengan skor 3-2 secara dramatis dalam pertandingan kualifikasi Piala AFC U-20 2023 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Minggu (18/9/2022) pukul 20.00 WIB.

Garuda Nusantara terlihat langsung menekan Vietnam pada babak awal. Marcelino Ferdinand membawa Indonesia unggul lebih dulu pada menit ke-60, sebelum disamakan Vietnam via gol bunuh diri Ferrari (66'). Tim tamu berbalik unggul lewat gol Dinh Xuan Tien (79'). Ferrari menyeimbangkan kedudukan pada menit ke-82. Gol Rabbani Tasnim lima menit sebelum waktu normal habis memastikan Indonesia menang 3-2.

Baca Juga: Nikmati Keseruan Nonton Langsung Piala Dunia U-17, Ketua DPC Gerindra Surabaya Cahyo Harjo Puji Fasilitas GBT

Publik tanah air terlihat bersuka cita atas kemenangan tersebut. Teriakan nama pelatih Shin Tae-yong pun menggema di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT).  Ada yang menangis, ada yang terus berteriak dengan gempita ketika peluit panjang dari wasit dibunyikan.

Setelah pertandingan, pelatih Shin Tae-yong beserta seluruh tim pelatih, pemain dan official berkeliling lapangan untuk menyapa dan berucap terima kasih kepada penonton yang hadir di Stadion Gelora Bung Tomo.

"Saya bangga kepada pemain yang sudah bekerja keras memenangi pertandingan,” kata Shin Tae-yong dalam sesi press conference usai laga, Minggu (18/9/2022).

Baca Juga: Pemain Persebaya Jarang Dipanggil Timnas, Aji Santoso Buka Suara

Laga penutup Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 itu membuat Indonesia keluar sebagai juara Grup F dengan sembilan poin dari tiga kali laga di Grup. Garuda Nusantara pun dipastikan lolos menuju babak utama dalam Piala AFC U 20 2023 di Uzbekistan pada tanggal 1-18 Maret 2023 mendatang.

Sementara itu, Vietnam dengan kekalahan ini menempati peringkat kedua dengan raihan 6 poin. Timor Leste menduduki peringkat ketiga di Grup F dengan raihan 3 poin. Sedangkan Hong Kong menempati posisi paling buncit di Grup F.

Baca Juga: Shin Tae-Yong: Mental Pemain Indonesia Tak Gentar, Terima Kasih Sudah Bekerja Keras

Pelatih asal Korea Selatan ini juga menyebut bahwa setelah berhasil menang dari tim Vietnam anak asuhnya kini lebih percaya diri di putaran final Piala AFC U20 2023 yang akan digelar di Uzbekistan.

“Setelah dapat kemenangan kita lebih percaya diri untuk kedepannya,” tutup Pelatih Shin Tae-yong. sb

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU