UK Petra Bagikan Beasiswa I Care UKP

author surabayapagi.com

- Pewarta

Jumat, 23 Okt 2020 18:34 WIB

UK Petra Bagikan Beasiswa I Care UKP

i

 Rektor UK Petra, Prof. Dr. Ir. Djwantoro Hardjito, M. Eng., memberikan beasiswa secara simbolis kepada mahasiswa timur .SP/Byta Indrawati.

 

SURABAYAPAGI, Surabaya - Universitas Kristen Petra berkolaborasi dengan berbagai macam industri untuk keberlangsungan pendidikan para mahasiswa, khususnya pada masa pandemi seperti kali ini. 

Baca Juga: Pemkab Pasuruan Kuliahkan 115 Guru Sukwan Sampai S1

Tidak hanya itu, kolaborasi tersebut juga memberikan  kesempatan bagi mahasiswa dari kawasan Indonesia Timur serta mahasiswa yang berprestasi untuk dapat meneruskan pendidikannya. 

Berlokasi di Gedung Q Universitas Kristen Petra Surabaya, pada Jumat (23/10/20) Rektor UK Petra akan menyerahkan beasiswa eksternal atau yang biasa disebut I Care UKP sebesar Rp 1.229.795.423. Simbolisasi penyerahan ini terdiri dari 12 kategori yang dikelola oleh Office of Institutional Advancement (OIA) UK Petra. 

Rektor UK Petra, Prof. Dr. Ir. Djwantoro Hardjito, M. Eng., berterima kasih kepada para donatur yang sudah peduli untuk menjaga keberlangsungan studi mahasiswa UK Petra. 

“Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua donatur, yang sudah mewujudkan kepeduliannya ikut menjaga kelangsungan studi mahasiswa UK Petra yang terdampak kondisi ekonominya karena COVID-19. Dukungan yang diberikan sangat mengharukan dan sekaligus menguatkan. Sumber beasiswa kali ini berasal dari donasi Petranesian, industri dan warga masyarakat yang didapat dari berbagai aksi pengumpulan dana," terangnya. 

Sebanyak 12 kategori dari beasiswa I Care UKP ini terdiri dari SPS Corporate khusus mahasiswa Fakultas Teknologi Industri, SPS Corporate khusus mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, P.T. Rembaka, P.T. Surya Dermato Medica Laboratories, P.T. Adaro Indonesia, Benjamin Gideon Associates Award, Benjamin Gideon Associates Civil engineering Scholarship, Everbest G & I Civil Engineering Award, Penggalangan Dana Bald for Students, Konser Penggalangan Dana Our Helping Hands, Penggalangan Dana Bald for Petra Students dimotori oleh YPTK Petra dan Dana dari Penjualan Merchandise Petranesian.

IMG-20201023-WA0021IMG-20201023-WA0021

Para penerima beasiswa berfoto bersama .SP/Byta Indrawati.

Kabid Fundraising OIA UK Petra, Hanjaya Siaputra, S.E., M.A., CHE, menambahkan bila program tersebut merupakan kesempatan bagi mitra dan donatur untuk membantu para mahasiswa UK Petra untuk menyelesaikan studi mereka. 

Baca Juga: Laila Mufidah Ajak Semua Pihak Komitmen Bersama Maksimalkan dan Efektifkan Program Beasiswa Pemuda Tangguh

"Melalui program I Care UKP, UK Petra membuka kesempatan bagi mitra atau para donatur yang ingin ambil bagian membantu ketuntasan studi calon pemimpin bangsa yang berkuliah di UK Petra," imbuhnya. 

Besaran beasiswa dan bantuan beragam sesuai dengan komitmen dari mitra dan donatur serta kebutuhan mahasiswa.

 Mahasiswa yang mendapatkan beasiswa I Care UKP ini melewati serangkaian proses diantaranya seleksi berkas dan proses wawancara.

 Seperti yang dialami Michelle Christina Linda Mulyawan yang merupakan salah satu mahasiswi Program Studi Teknik Industri Angkatan 2017. Ia mengaku sangat senang dan bersyukur mendapatkan beasiswa tersebut.

“Setelah melihat pengumuman melalui email mahasiswa, saya segera melengkapi berkas yang diminta untuk kemudian melalui tahap wawancara. Saya sangat bersyukur pada Tuhan dan berterima kasih pada UK Petra serta pihak yang sudah membantu saya. Beasiswa ini sangat membantu keluarga kami menghadapi masa sulit sekarang, terlebih saya hanya hidup berdua hanya dengan mama saja," pungkasnya.

Baca Juga: Wakil Ketua DPRD Surabaya Laila Mufidah Minta Beasiswa Pemuda Tangguh Harus Benar-benar Termanfaatkan

 Tak hanya itu, Michelle menitipkan harapannya. Bahwa kedepannya UK Petra dapat terus menawarkan beasiswa bagi mahasiswanya yang kurang mampu sehingga dapat menempuh pendidikan yang lebih baik di UK Petra untuk mencapai cita-cita mereka. Byt

 

 

 

 

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU