Ular Sanca Masuk Kamar Mandi Kos di Jember

author surabayapagi.com

- Pewarta

Minggu, 16 Okt 2022 19:56 WIB

Ular Sanca Masuk Kamar Mandi Kos di Jember

SURABAYAPAGI.COM, Jember - Ular sepanjang 1,5 meter dengan diameter kurang lebih 5-7 cm membuat heboh penghuni rumah kos di Jalan Karimata IV, Kelurahan Sumbersari, Kecamatan Sumbersari. Ular itu diketahui berada di kamar mandi rumah kos tersebut hingga membuat penghuninya panik.

Salah seorang penghuni rumah kos, Fitri mengaku kaget saat pertama kali melihat ular jenis sanca kembang itu berada di dalam kamar mandi. Karena panik, dia berteriak dan membuat heboh seluruh penghuni rumah kos.

"Awalnya tadi saya mau ke kamar mandi, mau ambil air wudhu untuk salat isya. Pas membuka kamar mandi saya kaget ada ular besar melingkar di pojokan kamar mandi," kata Fitri, Sabtu (15/10/2022).

Karena panik, kata Fitri, dia pun berteriak. Suara teriakan perempuan itu membuat temannya kaget dan berdatangan.

"Kemudian teman-teman yang lain kaget dan tanya ada apa. Saya bilang ada ular di dalam kamar mandi. Selanjutnya saya bilang ke Ibu Kos, dan dipanggil petugas Damkar Jember," katanya.

Selang lima menit, sebanyak 7 orang personel Regu B Unit Damkar dan Penyelamatan Satpol PP Pemkab Jember langsung menuju lokasi. Saat sampai di lokasi, ular tersebut berusaha melarikan diri lewat saluran pembuangan dari dalam kamar mandi.

Pencarian ular sempat terkendala rimbunnya rumput tersebut. Apalagi saat itu kondisinya gelap.

Baca Juga: Puluhan Warga di Jember Diduga Keracunan Takjil Massal yang Dibagi-bagikan di Jalan

"Ular pun berhasil kami tangkap di semak-semak belukar. Panjang 1,5 meter diameter kurang lebih 5-7 cm. Jenis ular Sanca Kembang. Ular jenis ini tidak berbisa, tapi melilit. Tetap berbahaya jika bukan ahlinya saat menangkap," kata  anggota Damkar dan Penyelamatan, Adit.

Baca Juga: Pedagang Domba dan Sapi seluruh Jember dukung Gus Fawait Maju Calon Bupati

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU