Umat Islam Diimbau Rayakan Lebaran dengan Sederhana

author surabayapagi.com

- Pewarta

Sabtu, 16 Mei 2020 15:16 WIB

Umat Islam Diimbau Rayakan Lebaran dengan Sederhana

i

Kapolres Bojonegoro AKBP M Budi Hendrawan.SP/bj

SURABAYAPAGI.COM, Bojonegoro - Menjelang perayaan Hari Raya Idul Fitri,  Kapolres Bojonegoro AKBP M Budi Hendrawan berpesan untuk merayakannya secara sederhana saja, mengingat pandemi Virus Corona yang sedang melanda.

“Masyarakat agar tetap sabar serta selalu menjaga kesehatan dan kebersihan. Pada lebaran tahun ini, tidak perlu berlebihan namun cukup dengan kesederhanaan,” ujarya, Sabtu (16/5/2020).

Dirinya mengimbau agar masyarakat tetap menjaga diri dan mentaati apa yang menjadi larangan dari pemerintah. Mulai menjaga jarak, memakai masker, serta keluar rumah saat penting saja. “Sehingga Virus Corona atau Covid-19 segera berlalu,” imbuhnya.

Sementara di minggu akhir Bulan Ramadan Polres Bojonegoro menyalurkan sebanyak 3.615 kilogram beras atau 725 paket zakat fitrah bagi warga yang kurang mampu di tengah kondisi wabah Covid-19.

Menurutnya, pembagian zakat fitrah tersebut merupakan agenda rutin yang dilakukan Polres Bojonegoro setiap tahun menjelang Hari Raya Idul Fitri. Setelah dibentuk panitia penerima zakat fitrah, hampir seluruh anggota baik Polres maupun Polsek mendaftar dan menyerahkan zakat fitra pribadi dan termasuk milik keluarganya.

Lanjut Kapolres, bahwa zakat fitrah ini akan disalurkan melalui para Bhabinkamtibmas Polsek jajaran yang sudah terdata untuk diserahkan kepada warga yang kurang mampu. “Kita salurkan melalui para Bhabinkamtibmas untuk diserahkan kepada warga yang kurang mampu di sekitar Polsek masing-masing,” pungkasnya.bj01

Editor : Redaksi

Tag :

BERITA TERBARU