Universitas Dr. Soetomo Gelar Pemilihan Putra Putri Kampus Unitomo 2020

Acara Putra-Putri Kampus Unitomo bertempat di East Rotunda Ground Floor Grand City Surabaya. SP/ BYTA INDRAWATI.

SURABAYAPAGI, Surabaya - Sudah menjadi agenda tahunan, Universitas Dr. Soetomo (Unitomo) kembali menggelar pemilihan Putra-Putri Kampus (Putkam).

Bertempat di East Rotunda Ground Floor Grand City Surabaya, dari sejumlah finalis memperebutkan gelar Putra-Putri Kampus Unitomo yang sebelumnya diraih Mohammad Aggil Kesuma, mahasiswa Fakultas Ilmu Administrasi (FIA) dan Cindy Arta Purbasari, mahasiswa Fakultas Sastra (FS).

“Pemilihan Putra Putri kampus kali ini sangat spektakuler, karena tahun ini kita melaksanakannya di tengah era new normal dan dilaksanakan di luar kampus”, kata Rektor, Bachrul Amiq saat memberikan sambutan kegiatan Grand Final Pemilihan Putra-Putri Kampus Unitomo 2020.

Sebelumnya, seleksi Putra Putri Kampus 2020 telah dilakukan sejak Kamis (12/11) lalu yang diikuti sekitar 80 peserta dengan komposisi berimbang putra dan putri dari masing-masing fakultas.

Dengan berbagai tahapan seleksi, hingga terpilih 10 finalis putra dan 10 finalis putri. Pada Grand Final, Naufal Lutfi, Fakultas Pertanian (FP)  dan Reva Pradistira, Fakultas Ilmu Komunikasi (Fikom) berhasil meraih juara 1 dan dinobatkan sebagai Putra-Putri Kampus (Putkam) Unitomo 2020.

IMG-20201115-WA0035

Sementara itu,  Naufal Lutfi mengaku bangga bisa meraih Putra Kampus untuk periode ke 2 setelah Moh. Agil Kesuma pada tahun 2019.

"Terpilihnya saya menjadi Putra Kampus di Unitomo merupakan sebuah amanah yang harus saya jaga, saya akan memberikan yang terbaik untuk kampus Kebangsaan dan Kerakyatan ini", ungkapnya.

Selain Naufal Lutfi  dan Reva Pradistira, terpilih sebagai Runner Up Putra-Putri Kampus Unitomo 2020, Gideon Yuda P., mahasiswa Fakultas Sastra (FS) dan Almamda Murmayanti, Mahasiswa Fakultas Hukum (FH). Sementara Pankrasius De Alfa, mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) dan Aqidatul Rizky, mahasiswa Fakultas Ilmu Kesehatan sebagai Runner Up II Putra-Putri Kampus Unitomo 2020.

Diikuti Alfanudin, mahasiswa Fikom dan Farah Ridayanti, mahasiswa FS peraih kategori Intelegensia Putra-Putri Kampus 2020, sementara Anggi Dwi Erlangga, mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) dan Windi Agustia Dwi, mahasiswa FKIP berhasil meraih predikat Persahabatan Putra-Putri Kampus 2020, serta Alvin Pratama, mahasiswa FH dan Kharisma Diva, mahasiswa FP sebagai peraih Favorit Putra-Putri Kampus 2020.

Ditemui di sela kegiatan, Meithiana Indrasari, Wakil Rektor Bidang Kerja Sama dan Promosi mengatakan kegiatan pemilihan Putri Kampus Unitomo telah menjadi agenda tahunan dan sebagai ikon kampus.

"Para finalis Putra-Putri Kampus Unitomo 2020 akan memberikan warna baru bagi aktivitas promosi Unitomo, tentu nantinya mereka ini kami jadikan garda depan dalam kegiatan promosi kampus serta kami persiapkan mengikuti pemilihan Putra-Putri Kampus tingkat Jatim hingga Nasional", pungkasnya. byt