Update Kasus Covid-19 di Gresik: 2 Positif Lagi dan 2 Sembuh

Data sebaran pasien covid-19 di wilayah Gresik

SURABAYAPAGI.COM, Gresik - Pasien konfirmasi positif Covid-19 di Gresik tembus angka 50 jiwa. Bahkan dengan penambahan 2 pasien terkonfirmasi hari ini, Minggu (17/5), maka totalnya menjadi 51 orang.

Seperti dilaporkan Kabaghumas dan Protokol Setkab Gresik Reza Pahlevi dalam pers rilisnya, menyebutkan, ada 2 tambahan konfirmasi positif, seorang dari Kelurahan Kebomas, Kecamatan Kebomas, dan seorang dari Desa Tambak Rejo, Kecamatan Duduksampeyan.

"Kedua pasien diketahui sebagai orang tanpa gejala (OTG) yang melakukan kontak erat dengan pasien konfirmasi positif," jelas Reza mengenai sumber klaster kedua pasien dalam rilisnya pada Minggu petang (17/5).

Selain melaporkan dua pasien baru yang terjangkit Covid-19, Reza juga menyampaikan kabar gembira mengenai adanya 2 pasien Covid-19 yang sembuh.

Disampaikan, kedua pasien dinyatakan sembuh dari infeksi virus corona dengan dibuktikan oleh dua kali swab test yang hasilnya negatif. "Juga didukung oleh hasil foto thorax yang sudah normal," terang Reza.

Kedua pasien sembuh berasal dari Desa Randuagung, Kecamatan Kebomas. Pasien berjenis kelamin laki-laki. Sedang seorang lagi dari Desa Suci. Kecamatan Manyar. Berjenis kelamin perempuan.

"Kedua pasien sembuh diketahui berasal dari klaster Asrama Haji Sukolilo," pungkas Reza.

Dengan perubahan ini, maka dari total 51 pasien terkonfirmasi positif di Gresik, 12 orang di antaranya sudah dinyatakan sembuh. Sedang 7 orang meninggal. Sisanya 32 orang kini masih dirawat di berbagai rumah sakit di Gresik, Surabaya dan Sidoarjo.

Rincian sebaran pasien Covid-19 per kecamatan di Kabupaten Gresik: Menganti 12 orang, Driyorejo 10; Kebomas 8; Manyar 6; Benjeng 5; Sidayu 3; Duduksampeyan 3; Kedamean 1; Gresik 1; Dukun 1, dan Cerme 1. did