Usai Dengarkan Suara Adzan, DJ asal Thailand Mualaf

author surabayapagi.com

- Pewarta

Minggu, 01 Nov 2020 22:17 WIB

Usai Dengarkan Suara Adzan, DJ asal Thailand Mualaf

i

Unggahan Instagram DJ Kathy Butterfly bersama Gus Miftah usai menjadi mualaf, Kamis 29 Oktober 2020 lalu.

 

SURABAYAPAGI.COM, Jakarta – Kabar mengejutkan dan membahagiakan datang dari DJ Katty Butterfly yang saat ini telah resmi memeluk agama Islam. Katty Butterfly, DJ asal Thailand ini resmi menjadi mualaf bertepatan di hari ulang tahunnya yang ke-32 pada Kamis 29 Oktober 2020.

Baca Juga: Nama Ayu Dewi Dituding Jadi MC Berinisial A di Kasus Korupsi yang Seret Harvey Moeis

Hal itu diketahui melalui unggahan di Instagram-nya pada Kamis (29/10/2020). DJ Katty Butterfly mengunggah sebuah potret dirinya tengah bersama dengan Gus Miftah dan para santri. "Assalammualikum.. Alhmdllah di hari ulang tahun dut, dut mau membuka lembaran baru, alhmdllah dut sudah memeluk agama islam. Dut sangat bahagia sekali, doakan dut istiqomah ya semuanya, 29/10/2020 terimakasih @gusmiftah sudah membimbing aku," tulis DJ Katty Butterfly.

Mendengar kabar tersebut, ulama yang sekaligus menjadi pembimbing dalam proses mualafnya DJ Butterfly, Gus Miftah membantah habis-habisan. Dia mengatakan, keinginan menjadi mualaf telah dimiliki DJ Butterfly jauh lebih lama sebelum pemilik nama asli Poltee Kattarey itu mengenal sosok Aiman.

Namun, Gus Miftah tak menampik kalau Aiman menjadi salah satu sosok yang mendukung DJ Butterfly. Sebab, DJ asal Thailand tersebut memang telah lama mempelajari beberapa hal tentang Islam.

DJ Katty Butterfly menceritakan alasannya akhirnya memutuskan memeluk agama Islam. "Aku mau cerita untuk teman-teman juga, enam tahun lalu waktu aku masih DJ, setiap aku kerja aku pulang dengar azan subuh sebelum tidur, ada perasaan adem," lanjutnya.

Baca Juga: Ungkit Masalah Restu Orang Tua, Putri Anne Ngaku Nyesel Nikahi Arya Saloka

Yang cukup banyak ditanyakan adalah soal nama. Apakah DJ Katty Butterfly akan memiliki nama baru. Kendati demikian, DJ Katty Butterfly rupanya sudah memiliki rencana untuk menanggalkan predikat DJ di depan namanya.

Katty pun mendapatkan respons yang baik saat menyampaikan kepada keluarganya soal dirinya telah menjadi mualaf "Ibu ngomong 'Nggak apa-apa kok, semua agama itu baik, bagus banget'. Ibu ngomong ya, semua agama itu ajarin kita yang lebih baik," ungkap Katty.

Kemudian sang ibu langsung menanyakan pada Katty apakah ia masih memakan daging babi atau tidak. Katty pun menjawab bahwa ia memang sudah lama tak memakan daging babi.

Baca Juga: Asmara dengan Rizky Irmansyah Diduga Kandas, Nikmir Curhat Dianiaya Mantan Kekasih

"Iya aku masih makan (selain daging babi), tapi aku nggak makan babi lagi. Tapi aku juga lama sih nggak makan babi," jelas Katty.

Reaksi yang baik dari sang ibu soal keputusannya jadi Mualaf sangat melegakan hati Katty. Ia sangat tenang karena sang ibu hanya ingin melihatnya bahagia.

Sedangkan warganet banyak yang terharu dengan keputusan Katty. Mereka turut mengucapkan suka cita di kolom komentar. Terlepas dari itu, DJ Katty juga mendapatkan kejutan ulang tahun dari kerabat. Tampaknya keinginan masuk agama Islam sudah lama ia pendam sebab dari unggahan terdahulu banyak foto Katty mengenakan kerudung. Bahkan, di hari raya Idul Fitri kemarin ia juga mendoakan umat Muslim. dsy

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU