Usai Disebut Pembantu, Iriana Dibilang Mirip Tukang Jamu

author surabayapagi.com

- Pewarta

Minggu, 20 Nov 2022 19:28 WIB

Usai Disebut Pembantu, Iriana Dibilang Mirip Tukang Jamu

i

Cuitan dari @Akun_ke3 yang dinilai menghina Ibu Negara, Iriana. SP/Twitter

SURABAYAPAGI.COM, Jakarta -  Semenjak KTT G 20 kelar digelar, Ibu Negara Iriana Jokowi seakan tak habis-habisnya dihina netizen jahil. Setelah seorang pria bernama Kharisma Jati menghina Iriana dengan memprofil ibu dari Kaesang ini dengan sosok pembantu, hinaan baru muncul lagi Sabtu (19/11/2022).

Sebuah akun anonim di Twitter yakni @Akun_ke3 yang disebut-sebut sering menyudutkan pemerintah melemparkan cuitan yang merendahkan Ibu Negara Iriana Jokowi.

Baca Juga: Polisi Bidik Pembuat Meme Iriana dan Kim Keon Hee

Akun tersebut menyebut jika istri Presiden Jokowi itu mirip tukang jamu.

"Kek tukang jamu, menurut saya," cuit @Akun__ke3 mengomentari sebuah postingan yang mengunggah video Iriana Jokowi yang tengah berpidato.

Cuitan itu sontak membuat geram netizen lain.

"Yaelah, ini lagi satu. Tar diciduk baru tau rasa minta maaf, pake medsos otak juga dipake kali," balas netizen lain.

Belakangan, dari penelusuran Surabayapagi pada Minggu (20/11/2022) pagi, akun @Akun__ke3 sudah hilang dari Twitter. Namun cuitannya yang meyinggung soal Iriana Jokowi kadung direkam dan disebar lagi oleh pengguna Twitter lainnya.

Salah satu yang memposting cuitan menghina Iriana Jokowi itu adalah akun bapakbaus. Sembari menyematkan akun Twitter resmi Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan Mabes Polri dan meminta perhatiannya akan ulah dari cuitan @Akun__ke3.

Baca Juga: Ibu Negara Korsel, Cantiknya Bak Artis Drakor

Netizen lain pun ramai mengecam cuitan yang dinilai menghina Iriana Jokowi.

"Ini istri presiden kita lambang negara sebagai ibu negara bangsa. Kalian bicara di medsos seperti nggak ada adab. Ntar kalau sudah keciduk ketangkep nangis minta maaf khilaf, piye to," ujar akun Syachr***

"Wow... Serendah itukah dirimu sehingga menganggap sebuah hinaan ke seorang ibu itu hal yang wajar dan bukan sesuatu yg sensitif. Lu lahir dari batu??" balas netizen lain.

Sebelum ini, cuitan yang diduga dari seorang komikus asal Yogyakarta bernama Kharisma Jati juga bikin geger Twitter. Bermula dari sebuah cuitan pada Kamis (17/11/2022), sebuah akun Twitter @KoprofilJati diduga adalah milik Kharisma Jati mencuit dengan mengunggah foto Iriana Jokowi bersanding dengan istri Presiden Korea Selatan.

Baca Juga: "Mencla-Mencle..!"

Dalam cuitannya, akun tersebut menyematkan kata-kata "Bi, tolong buatkan tamu kita minum." "Baik, Nyonya," tulis akun @KoprofilJati.

Sontak netizen dibuat geram akan cuitan yang belakangan akun tersebut sudah dihapus oleh pemiliknya. Yang bikin ramai lagi, dua anak lelaki Presiden Jokowi yang Gibran dan Kaesang ikut bereaksi.

Ter-up date, polisi tengah menyelidiki siapa sebenarnya sosok di balik aku tersebut. Meski lewat Facebook, sosok Kharisma Jati telah melayangkan surat terbuka permintaan maaf kepada keluarga Presiden Jokowi. jk, 3

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU