Usai Gagal Kontrak Robert, Madura United Melirik Partodikromo

author surabayapagi.com

- Pewarta

Selasa, 15 Sep 2020 17:41 WIB

Usai Gagal Kontrak Robert, Madura United Melirik Partodikromo

i

Robert Junior Rodrigues Santos Saat Mengikuti Trial Bersama Tim Madura United FC. SP/IS

SURABAYAPAGI.com, Pamekasan – Setelah menjalani trial dan empat kali pertandingan ujicoba bersama Madura United FC, Robert Junior Rodrigues Santos akhirnya menemukan titik akhir dengan tidak dilanjutkannya proses kontrak.

Setelah sempat memborong tiga gol saat ujicoba melawan dua tim lokal di Stadion Gelora Bangkalan (SGB) beberapa waktu lalu saat mengikuti program trial bersama tim yang dijuluki Laskar Sape Kerrab sejak 20 Agustus 2020 lalu, Robert akhirnya mendapat simpulan dari hasil diskusi dengan tim pelatih. Bahwa, Robert akan dikembalikan pada agen yang bersangkutan.

Baca Juga: Fachruddin Aryanto Senang Bisa Kembali Berlatih Bersama Madura United

“Setelah melihat progres dan hasil diskusi dengan tim pelatih, akhirnya kita simpulkan bahwa Robert (sapaan akrab Robert Junior Redrigues Santos) akan kita kembalikan pada agen bersangkutan. Bahkan kami juga tengah mempersiapkan tiket pulang ke Brasil,” kata Direktur Madura United FC, Haruna Sumitro, Selasa (15/9/2020).

Selain Robert, tim binaan Rahmad Darmawan ini juga kedatangan pemain asing berdarah lokal, Mickael Partodikromo yang juga mengikuti program trial bersama tim. Bahkan juga sempat dilibatkan dalam ujicoba melawan Palapa FC Bangkalan dan PS HW.

Baca Juga: Polemik Pemberhentian Kompetisi Liga 2, Achsanul Qosasi: Tak Punya Duit Itu Resiko LIB

“Hingga saat ini kami masih belum ada keputusan apakah akan diselesaikan atau tidak. Namun, yang pasti Mickael memiliki prospek sekalipun kami belum mendapat laporan dari pelatih secara real. Sementara untuk Robert mungkin sementara kita pulangkan ke Brasil,” sambung HS.

Sebelumnya, Rahmad Darmawan menurutkan pihaknya enggan berspekulasi terkait kualitas sosok gelandang asing berdarah campuran Jawa itu. Meskipun saat ini timnya kekurangan slot pemain asing pasca Emmanuel Oti Essigba gagal melanjutkan pertandingan bersama tim kebanggaan suporter berjuluk Madura Bersatu.

Baca Juga: Pinjamkan Dua Pemain, Madura United Datangkan Striker Asing dari Australia

Pada lanjutan kompetisi Liga 1 Musim 2020, tim Madura United FC dikabarkan bakal menggunakan Stadion Gelora Delta Sidoarjo. Yang berarti, tim akan kedatangan pemain asing yang menjalani proses seleksi dan akan segera merapat dalam waktu dekat.

Dengan keluarnya Emmanuel Oti dari tim, saat ini masih tersisa tiga gelandang asing dalam tim Madura United FC. Yakni,  Bruno Matos dan Jaimerson Xavier (Brasil), serta Jacob Pepper (Australia). Namun, pembina sekaligus juru taktik yang akrab disapa Coach RD mengaku tidak merisaukan kondisi tersebut. dkp

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU