Usai Isi BBM, Mobil Carry di Jombang Dilalap Si Jago Merah

author surabayapagi.com

- Pewarta

Jumat, 13 Nov 2020 19:11 WIB

Usai Isi BBM, Mobil Carry di Jombang Dilalap Si Jago Merah

i

Mobil Suzuki Carry terbakar usai isi BBM di Jalan Raya Mojoagung. SP/M Yusuf

 

SURABAYAPAGI.COM, Jombang - Si jago merah melalap mobil Suzuki Carry Nopol AG 1586 EI di SPBU Miagan, Kecamatan Mojoagung, Kabupaten Jombang, Jawa Timur pada Jumat, (13/11/2020) siang. 

Baca Juga: Warga Terdampak Tanah Gerak di Jombang Bakal Dapat Bantuan Peralatan Isi Huntara

Kondisi mobil yang belum diketahui pemiliknya tersebut hangus terbakar di pinggir jalan raya tak lama setelah mengisi BBM. Beruntung tak ada korban jiwa dalam kejadian ini. 

Pemilik warung kopi, Amin Wahyudi mengatakan, bahwa api selain melalap mobil carry, juga sempat merembet ke bangunan warung kopi miliknya. 

“Kejadiannya kira-kira pukul 14.00 WIB tadi. Mobil Carry nya itu baru mengisi BBM, baru keluar SPBU kok,” katanya. 

Awalnya mobil itu berjalan keluar dari SPBU ke arah timur. Namun baru beberapa meter berjalan, tiba-tiba saja keluar percikan api dari bagian bawah mesin. 

"Sopirnya langsung loncat keluar mobil. Dan mobilnya dibiarkan berjalan sendiri sampai menabrak warung saya,” ujarnya. 

Menurut pengakuan Amin, dirinya sempat melarikan diri dari warung saat mobil dengan kobaran api itu mendekat. Sayang, barang dagangannya tak berhasil diselamatkan. 

Baca Juga: Padamkan Api, Lansia di Jember Tewas

“Nggak tahu lagi. Setelah itu saya langsung lari, dan apinya makin besar. Jadi tidak cuma di mobil, tapi ke warung saya. Hangus semua, banyak yang nggak sempat saya selamatkan," tukasnya. 

Selang beberapa menit kemudian, petugas pemadam kebakaran tiba di lokasi kebakaran. Sekitar 30 menit kemudian, si jago merah berhasil dipadamkan. 

Mobil Carry hangus total dilalap api, dan hanya menyisakan kerangka saja. Dan warung juga ikut terbakar pada bagian depan yang ditabrak mobil. 

Sementara itu, terpisah Kapolsek Mojoagung, Kompol Paidi menerangkan, bahwa timnya di lapangan, hingga kini masih melakukan olah kejadian perkara. 

Baca Juga: Kandang Ayam Ludes Terbakar, Rugi Ratusan Juta Rupiah

“Masih dilakukan olah TKP. Untuk sopir infonya tadi juga masih di Puskesmas. Masih kita cari ini,” terangnya, saat dikonfirmasi. 

Paidi menduga, dari data sementara yang ia peroleh, kebakaran itu disebabkan korsleting listrik pada bagian mesin mobil.

“Dugaan sementara demikian. Untuk korban jiwa tidak ada, sopir maupun pemilik warung selamat,” pungkasnya. suf

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU