Usai Lempar Bola Billiar ke Lesti, Billar Tersangka

author surabayapagi.com

- Pewarta

Rabu, 12 Okt 2022 21:07 WIB

Usai Lempar Bola Billiar ke Lesti, Billar Tersangka

Terungkap dari Rekaman CCTV, Billar Lempar Bola Biliar, Kepleset, Bidikannya Meleset

 

Baca Juga: Congrat, Bahagia Beby Tsabina Pamer Cincin Dilamar Anggota DPR RI Rizki Natakusumah

 

SURABAYAPAGI.COM, Jakarta - Kasus dugaan tindak KDRT yang dilakukan Rizky Billar terhadap Lesti Kejora masih memanas. Diduga, Rizky Billar sering melakukan kekerasan kepada istrinya. Hingga berujung, pada Rabu (12/10/2022) malam, Billar resmi menjadi tersangka usai diperiksa lebih dari enam jam.

"Maka malam hari ini (Rabu malam, red), dari hasil pemeriksaan penyidik, telah menaikan status (Rizky Billar) dari saksi jadi tersangka," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan, Rabu (12/10/2022).

Zulpan juga mengungkapkan, bahwa dalam pemeriksaan penyidik, sudah dimiliki lebih dari dua alat bukti, yang membuat Billar menjadi tersangka dan terancam hukuman 5 tahun penjara.

"Di dalam ketentuan UU KDRT ini, yaitu UU no. 23 tahun 2004, dalam pasal 55 menyatakan bahwa keterangan korban dan didukung dengan satu keterangan alat bukti lain, itu sudah bisa menetapkan terlapor sebagai tersangka. Kita sudah memiliki lebih dari dua alat bukti, sehingga status dinaikkan sebagai tersangka," kata Zulpan.

 

Akan Ditahan

Usai ditetapkan tersangka, lanjut Zulpan, ada kemungkinan Billar akan ditahan setelah pemeriksaan lanjutan Rabu malam tadi.

"Malam ini (Rabu malam, red) akan dilakukan pemeriksaan lanjutan saudara Rizky sebagai tersangka. Tapi saat ini dia diberi waktu untuk istirahat sejenak. Sudah disampaikan ke yang bersangkutan statusnya dinaikkan sebagai tersangka. Malam ini akan diperiksa sebagai tersangka. Apakah malam ini ditahan, akan kami update di Humas Polres (Jaksel)," beber Zulpan.

Salah satu bukti Rizky Billar ditetapkan menjadi tersangka, yakni terungkap beberapa kali melakukan kekerasan fisik. Bahkan, dalam rekaman kamera CCTV yang disita polisi, Billar melempar bola biliar kepada Lesti Kejora. Kini, rekaman video CCTV-nya terungkap ke publik dan viral.

 

Baca Juga: Tak Saling Sapa Selama Setahun, Hubungan Ruben Onsu dan Jordi Onsu Merenggang

Video CCTV Viral

Dalam video berdurasi 1 menit yang tersebar dan viral di media, terlihat Rizky Billar yang mengenakan baju biru melempar bola biliar dengan gerakan yang keras kepada wanita berhijab di hadapannya yang diduga adalah Lesti.

Namun lemparan tersebut tidak mengenai sasaran karena Rizky Billar terpeleset. Aksi ini bahkan dilihat oleh banyak orang di sekitarnya. Peristiwa ini rupanya sudah lama terjadi, yaitu pada Oktober 2021.

Lebih lanjut, menurut keterangan polisi, tindak KDRT bukanlah yang pertama kali terjadi. Fakta itu terungkap dari hasil penyelidikan yang dilakukan oleh Unit PPA Polres Metro Jakarta Selatan. "Terkait Lesti Kejora, KDRT yang dialaminya itu bukan pertama kali yang dilaporkan tanggal 28 September itu," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol. Endra Zulpan, belum lama ini.

Endra Zulpan juga pernah membocorkan kepada awak media soal Billar yang melempar bola biliar kepada istrinya. "Pernah juga si Rizky Billar emosi, marah dengan Lesti Kejora itu melempar bola biliar, tapi si Rizky kepeleset sehingga bola itu tidak kena. Coba bayangkan bola itu dilempar kalau kena kepala gimana bisa pecah," ujar Zulpan.

Saat ini Lesti Kejora umrah bersama keluarga. Sebelum berangkat ke Tanah Suci, wanita berhijab ini lebih dulu diperiksa polisi sebagai pelapor atas kasus dugaan KDRT.

 

Baca Juga: Resmi Dipersunting Anak Bos Batubara, Putri Isnari Dapat Mas Kawin Rp 204 Ribu

Rizky Membantah

Sementara itu, sebelumnya pihak Rizky Billar melalui kuasa hukumnya membantah kliennya melakukan KDRT. Menurutnya kala itu, ada tarik menarik sehingga Lesti terbanting. "Iya (bantah). Jadi begini, sebenarnya kata dibanting-banting itu tidak benar. Dibanting berkali-kali tak benar. Sebenarnya itu dia (Billar) menepis (Lesti). Ketika dia mau ke kamar mandi, Lesti ngejar dan narik, ditepis begini Lesti jatuh," jelas Ade Erpil.

Bahkan, lanjut Ade Erpil, Rizky Billar telah melakukan talak kepada Lesti. Meski begitu, Billar masih enggan pisah dari Lesti. Ade menjelaskan, dalam sebuah pertengkaran, Rizky Billar menjatuhkan talak ke Lesti Kejora. Adek Erfil mengatakan hal tersebut membuat Lesti Kejora semakin emosi dan tak terkendali. "'Kakak talak satu kamu' di situ lah Lesti menyerang ngamuk. Ditarik lah ininya sampe putus kalungnya, tarik-tarik jatuh lah Lesti," terang Adek Erfil.

Rizky Billar dan Lesti Kejora sendiri, menikah di Jakarta, 19 Agustus 2021. Usia rumah tangga Rizky Billar dan Lesti Kejora sejatinya belum genap dua tahun. Masih segar dalam ingatan kita ketika bintang sinetron Cinta Karena Cinta mengunggah foto pernikahan di akun Instagram terverifikasi seraya menulis,

“Apa yang kamu dapatkan saat ini tak lepas dari kebaikan yang selalu kamu tanamkan, orang tua yang selalu kamu mulia-kan, serta cinta kasih yang tulus yang selalu kamu berikan.”

Billar juga menulis pesan terbuka yang menyebut hati Lesti Kejora kini menjadi tempatnya berteduh. “Kejoraku yang kini menjadi istriku. Sekian lama aku telah mendayuh. Lelah, gundah, gemuruh. Namun pada akhirnya inshaallah hatimulah yang jadi pelabuhan terakhir bagiku,dan tempat untuk-ku berteduh,” tulisnya. jk/m-3/ril

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU