Usia ke 36 Tahun, RSUD Dr Soegiri Menjadi RS Pendidikan

author surabayapagi.com

- Pewarta

Minggu, 11 Sep 2022 17:34 WIB

Usia ke 36 Tahun, RSUD Dr Soegiri Menjadi RS Pendidikan

i

Bupati Yuhronur Efendi menyerahkan potongan tumpeng ke Dirut RSUD Dr Soegiri. SP/MUHAJIRIN KASRUN

SURABAYAPAGI.COM, Lamongan - Upaya untuk meningkatkan mutu pelayanan bagi pasien, RSUD Dr Soegiri Lamongan terus berbenah. Tepat usia yang ke 36 tahun rumah sakit milik daerah ini menahbiskan diri menjadi rumah sakit pendidikan.

Hal itu disampaikan oleh Moh Chaidir Annas Direktur RSUD dr. Soegiri, dalam acara jalan sehat perayaan HUT RSUD dr Soegiri, Minggu (11/9/2022).

Baca Juga: Dalami Korupsi Pembangunan Gedung Pemkab, KPK Periksa Eks Ketua DPRD Lamongan

Disebutkan olehnya, rumah sakit pendidikan ini sudah mulai ada pada 20 April lalu, RSUD dr. Soegiri Lamongan secara resmi menerima SK dari Kementerian Kesehatan RI sebagai rumah sakit pendidikan.

Berdasarkan peraturan UU No. 44 Tahun 2009 dan PP No. 93 Tahun 2015, rumah sakit yang menjadi tempat pembelajaran untuk fakultas kedokteran, kedokteran gigi dan kedokteran kesehatan lain, harus mendapatkan penetapan dari Kemenkes RI.

Baca Juga: Berkah Ramadhan, 1000 Anak Yatim dan Disabilitas Lamongan Terima Santunan

Diterimanya SK sebagai rumah sakit pendidikan, menjadi kado istimewa bagi RSUD dr. Soegiri yang merayakan HUT ke-36. Selain itu, dengan ketetapan tersebut, RSUD Soegiri akan menjalankan tiga fungsi rumah sakit pendidikan yakni sebagai pelayanan, pendidikan, dan penelitian, tentu hal ini sebagai peningkatan pelayanan bagi RSUD dr. Soegiri.

"RSUD dr. Soegiri Lamongan kedepan akan punya andil melahirkan dokter-dokter umum dan spesialis untuk membantu pemerintah dalam mencukupi dokter di Indonesia" tutur Moh Chaidir Annas selaku Direktur RSUD dr. Soegiri pada puncak perayaan HUT RSUD dr Soegiri

Baca Juga: Duhhh..Rp 11, 5 Miliar Bantuan Keuangan Pemdes Tahun 2023 di Lamongan Tak Kunjung Dicairkan

Peningkatan mutu layanan tidak hanya dilakukan dengan melengkapi sarana prasarana, namun juga dengan membentuk sumber daya manusia yang sehat dan bersemangat. Sejalan dengan hal tersebut, Minggu (11/9), dalam rangka puncak HUT ke-36 RSUD dr Soegiri, dilaksanakan jalan sehat sejauh 2 km dari Pendopo Lokatantra hingga halaman RSUD dr Soegiri. Kegiatan yang diberangkatkan dan diikuti secara langsung oleh Bupati Lamongan Yuhronur Efendi ini diikuti 1500 orang, dengan harapan dapat memasyarakatkan olahraga, serta meningkatkan semangat karyawan RSUD dalam bekerja.

"Kita selalu berkomitmen untuk memberikan pelayanan yang terbaik tanpa membedakan status pasien seperti kepemilikan BPJS dan lainnya, karena orientasi kita yaitu mutu layanan yang terus kita optimalkan dan sebagaimana fungsi sosial yaitu untuk membantu masyarakat yang mengalami kesulitan dalam kesehatan," pungkas dr Annas. jir

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU