Usir Istri, Responden SP Tak Respect pada Hotma

author surabayapagi.com

- Pewarta

Minggu, 28 Mar 2021 22:22 WIB

Usir Istri, Responden SP Tak Respect pada Hotma

i

Polling

SURABAYAPAGI.COM, Surabaya - Pengacara kondang Hotma Sitompul saat ini tengah menghadapi masalah rumah tangga.  Ia dituding mengusir istrinya, Desiree Tarigan, yang telah dinikahi selama 20 tahun itu, dari rumah. Desiree mengaku dirinya diusir oleh Hotma sejak 7 Februari lalu.

Desiree, yang juga ibu kandung Bams Samson tidak tahu pasti alasan sang suami Hotma memintanya angkat kaki dari kediamannya yang terletak di kawasan Cipete, Jakarta Selatan.

Baca Juga: Viral! Suami di Bangkalan Gerebek Istri di Kamar Hotel, Terciduk Selingkuh dengan Pria Sekantor

Maraknya pemberitaan atas kejadian ini,  memicu berbagai tanggapan dan komentar dari masyarakat, mereka menyanyangkan perlakuan  Hotma Sitompul kepada Istrinya, Desiree.

Menanggapi hal itu, tim Litbang Surabaya Pagi menggelar polling (jajak pendapat) kepada masyarakat dengan beberapa pertanyaan tentang tindakan pengusiran Hotma Sitompul kepada Desiree . Polling dilakukan tepat pukul 09.00 WIB dan ditutup pukul 17.00 WIB, Minggu (28/03/2021)

Dengan koresponden rentang usia 18 tahun sampai 30 tahun dengan sasaran mahasiswa, pekerja swasta, dan wiraswasta, dengan domilisi tidak hanya di Kota Surabaya tetapi juga di Sidoarjo, Gresik.

Metode polling dilakukan menggunakan wawancara langsung menggunakan telepon dan WhatsApp. Selain media itu juga media sosial Facebook , Twitter dan Instagram.

Jumlah total responden yang dihimpun sebanyak 125 responden. Hasilnya, (lihat grafis di halaman 1), beberapa responden menilai tindak laku pengusiran yang dilakukan Hotma Sitompul sangat tidak disangka dan tidak bermoral.

Terlihat dari beberapa pertanyaan,  yang pertama, “Pengusiran istri dari rumah hanya karena tidak ada kecocokan dan bukan karena selingkuh, apakah manusiawi “. Sebanyak 8 persen responden memilih jawaban A dan 92 persen memilih jawaban B.

Baca Juga: Selebgram Suvia Gassanie Bongkar Borok Suami: Sering Selingkuh dan Berzina dengan Banyak Wanita

Sementara untuk selanjutnya . “Kalau Anda jadi anak seorang ibu yang diusir suami sambungnya, apa tindakan Anda ?“. Sebanyak 20 persen responden memilih jawaban A dan 80 persen memilih jawaban B.

Berikut berbagai alasan dan komentar dari masyarakat tentang tindakan pengusiran Hotma Sitompul kepada Desiree, yang dihimpun oleh Tim Litbang Surabaya Pagi.

Akun @ShandySo berpendapat dengan melihat kasus pengusiran ini sangat tidak disangka atas tindakan Hotma Sitompul. “Pak hotma gak nyangka yah, anda hatinya seperti iblis. Itu wanita yang anda tiduri selama 20tahun. Tapi di usir begitu aja! Dia wanita dan ibu loh.. kurang ajar lo pak.” Tulisnya.

Sedangkan Salomon dengan akun facebooknya menuliskan “Luntur sudah rasa salutku untuk Hotma Sitompul. Tadinya aku kagum dengan kehidupan beliau yang agamis, dsb, tapi untuk kasus yang terjadi ini, hal yang sangat tidak manusiawi aku rasa kalau sampai istri yang sudah 20-thn hidup bersama, dipaksa keluar dari rumah begitu saja.” ujarnya.

Baca Juga: Guru Olahraga di Subang yang Selingkuh dengan Siswi Kelas 12, Ternyata Sering Diberi Uang Bulanan

Senada dengan Salomon, Suci Murni , warga dari Bulak Rukem Surabaya menuturkan “Sebagai seorang pengacara hebat dan kondang seharusnya memberikan contoh yang baik untuk anak anaknya dan masyarakat, untuk menjaga selalu keharmonisan rumah tangga nya... Ternyata, Orang bergelimang harta belum tentu menjamin rumah tangga nya bahagia dan harmonis.... Apa gak ingat usia yaa.... Makin kesini saya tidak respect kepada pak Hotma,” ujarnya saat diwawancarai via WhatsApp, Minggu (28/03/2021)

Sementara itu Tim Litbang SP juga bertanya kepada beberapa responden laki-laki , dengan pertanyaan “Bila Anda seorang suami dan sedang hadapi ketidakcocokan dengan istri, tegakah Anda mengusir istri dari rumah ?”dari pertanyaan ini didapat jawaban A sebanyak 6  persen dan yang memilih jawaban B sebanyak 94 persen.

Warga Sidotopo Wetan, Ainur Rizki Rohman yang juga seorang suami menilai semua tergantung dari sampai mana ketidakcocokan itu. “Saya pribadi, menilai dulu ketidakcocokan dari segi mananya, selama ketidak cocokan ini bukan suatu kesalahan yang bagi saya itu fatal dari istri saya, ya ngapain saya usir, gak tega lah,” ujarnya saat di wawancarai oleh Tim Litbang, Minggu (28/03/2021)

Sedangkan @m.antok dengan akun instagram miliknya mengomentari postingan SP menuliskan”Saya mah orangnya gak tegaan, ya masak karena gak cocok, istri saya langsung saya usir. Gila kali apa saya. Kalau saya, udah ngrasa gak cocok dan kita berdua udah sepakat bener,” gak mau ngerubah ya mending cerai aja langsung,” tulisnya. ana/litbang/cr2/na

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU