Ustadz Yusuf Mansyur, Disindir Aa Gym

Screnshot video Yusuf Mansyur marah-marah yang viral.

Terkait Rumor Ajakan Sedekah yang Tidak wajar Diduga Hanya Berniat Menipu

 

SURABAYAPAGI.COM, Jakarta - Dalam satu minggu ini beredar video Aa Gym sedang ceramah memperingatkan jemaahnya untuk berhati-hati. Selama ini muncul rumor Ustaz Yusuf Mansur yang dianggap kerap memaksa jemaahnya untuk bersedekah. Padahal, ajakan Yusuf Mansur soal bersedekah itu dianggap tidak wajar dan hanya berniat menipu

"Hati-hati ya, kalau dengar ceramah beliau, bisa habis harta kita," kata Aa Gym dikutip dari unggahan @viral62, Rabu (13/4/2022).

Dalam ceramahnya, Aa Gym benar-benar meyakinkan jamaahnya, "Wah benar pak."

Mantan suami Teh Nini itu memberikan contoh cara seorang Ustaz meminta sedekah dari orang lain. Tak tanggung-tanggung, harta selain uang pun dipertanyakan.

Pernyataan Aa Gym ini makin meramaikan rumor Ustaz Yusuf Mansur yang kerap memaksa jemaahnya untuk bersedekah. Padahal, ajakan Yusuf Mansur soal bersedekah itu dianggap tidak wajar dan hanya berniat menipu.

Dugaan ini makin ramai saat video lawas Aa Gym tengah berceramah viral lagi di media sosial.

Dalam video yang dibagikan oleh akun Instagram @viral62com, Senin (11/4), Aa Gym, menyindir salah seorang pendakwah.

"Hati-hati yah! Kalau dengar ceramah beliau, bisa habis harta kita. Wah, bener pak," ungkap Aa Gym kepada semua jemaah yang hadir mendengarkan tausiyahnya.

 

Merayu Aa Gym

Aa Gym memeragakan ketika pendakwah tersebut seolah-olah berusaha untuk merayunya. "Aa punya apa? Ya Alhamdulillah. Ayo punya rumah yang paling bagus nggak? Di kota ada, Aa sedekahkan. Iya ustaz," tuturnya.

 

Video Lawas Aa Gym

Kini sejumlah warga mulai mencari video lawas Aa Gym yang tengah berceramah viral lagi di media sosial. Dalam video yang dibagikan oleh akun Instagram @viral62com, Senin (11/4), Aa Gym tampak menyindir salah seorang pendakwah.

Dalam video itu, Aa Gym memeragakan ketika pendakwah tersebut seolah-olah berusaha untuk merayunya. "Aa punya apa? Ya Alhamdulillah. Ayo punya rumah yang paling bagus nggak? Di kota ada, Aa sedekahkan. Iya ustaz," tuturnya.

Dalam video tersebut, terlihat Aa Gym yang seakan-akan menirukan ucapan Ustaz Yusuf Mansur kala membuat jemaahnya memberikan hartanya untuk keperluan sedekah.

“Aa punya apa, ya?” tutur Aa Gym menirukan pertanyaan dari Ustaz Yusuf Mansur.

“Ya, alhamdulilah,” lanjutnya.

“Ayo, punya rumah yang paling bagus gak di kota? Aa sedehkahkan,” sambung Aa Gym masih menirukan kata-kata Ustaz Yusuf Mansur.

“Pokoknya, harta apa yang Aa sukai, sedehkahkan! Wow, punya mobil, lepas. Tanah, tanah punya yang puluhan tahun nabung ada, lepas.”

Nah, oleh karena itulah menurut Aa Gym, dua hari saja harta orang yang mendengar ceramah Ustaz Yusuf Mansur bisa habis.

“Itu dua hari bisa habis harta kita.”

Kisah dari Aa Gym tersebut kemudian mengundang tawa dari para jamaah yang mendengarkan kajian darinya.

 

Ajakan Ustadz Yusuf Bersedekah

Dalam unggahan video lainnya yang beredar di media sosial, tampak Ustaz Yusuf Mansur mengajak para jemaahnya untuk bersedekah. Ia menyebut jika bersedekah akan selalu mendapat ganti yang setimpal dari Tuhan.

"Nggak bosen ente pakai motor melulu? Bosen dong, ilmunya sudah ada. Kalau kita ngasih motor, paling kagak kita dapet kijang tahun 2000. Paling kagak kita dapet Xenia dah ya, tahun 2000," paparnya saat berceramah.

"Motor berapa dijual? 7 juta, kalau dikali 10, 70. Lailahaillahlah muhammadarasulullah. Nggak percaya, kafir!" tegas Yusuf Mansur. "Nggak peracaya, kafir. Tidak jadi sedekah motor, bodoh."

Kini ada video dari Abdullah Gymnastiar alias Aa Gym yang memperingatkan jemaahnya berhati-hati dengan sang ustaz.

“Ustaz Yusuf Mansur, hati-hati ya kalau dengar ceramah beliau,” wanti-wanti Aa Gym, dikutip akun Instagram @viral62.com pada Rabu, (13/4/2022).

“Bisa habis tuh harta kita. Wah, bener, Pak!”

Video yang diunggah ke akun Instagram itu pun disetujui oleh sang pengunggahnya dalam kolom keterangan.

“bener sih (emoji tersenyum) #aagym #viral62com #yusufmansur #ustadyusufmansur #paytren,” tulisnya.

Dalam video tersebut, terlihat Aa Gym yang seakan-akan menirukan ucapan Ustaz Yusuf Mansur kala membuat jemaahnya memberikan hartanya untuk keperluan sedekah. n jk, erc