Vaksin Booster sebagai Syarat Mudik, Diburu Warga

author surabayapagi.com

- Pewarta

Sabtu, 02 Apr 2022 14:52 WIB

Vaksin Booster sebagai Syarat Mudik, Diburu Warga

i

Antrian peserta vaksinasi di Balai RW 02, Perumahan Gading Pantai Surabaya, yang sedang menunggu giliran.

SURABAYA PAGI, Surabaya – Vaksin booster yang digadang-gadang menjadi salah satu syarat mudik tanpa harus melakukan tes PCR atau Antigen membuat masyarakat berbondong-bondong mencarinya.

Terbukti pada antrian peserta vaksin booster di Balai RW 02 Perumahan Gading Pantai Surabaya, Kamis (31/3/222). Di sana tampak semakin ramai warga berdatangan mulai pukul 08.00 WIB.

Baca Juga: Vaksin Booster Covid-19 Kedua Harus Bayar Rp100 Ribu

Rata-rata peserta adalah warga perumahan dan para pekerja yang bekerja di komplek perumahan. Peserta tampak sabar menunggu giliran. Panitia juga tidak luput mengawasi peserta vaksinasi agar taat protokol kesehatan, seperti memakai masker dan menjaga jarak.

Tak hanya mengawasi, panitia pun menegur bila ada yang tidak taat. Dari hasil wawancara, banyak dari peserta vaksinasi yang meminta izin masuk terlambat bahkan izin libur kerja demi mendapatkan vaksin booster.

Baca Juga: Vaksinasi Booster Kedua Kota Mojokerto Terkendala Stok

”Ini izin kerja masuk telat biar bisa dapat vaksin, kan sekarang agak susah ya cari vaksin booster," kata Irfan, salah satu peserta vaksinasi.

Selain itu, Irfan juga menambahkan bahwa ternyata rata-rata alasan utama dari para peserta rela mengantri vaksin booster dan menunda pekerjaan mereka adalah agar bisa mudik.

Baca Juga: Surabaya Mulai Gelar Vaksinasi Booster Kedua

“Ya, untuk meningkatkan kekebalan ya, apalagi kan saya kerja, kontak dengan banyak orang yang saya tidak tahu membawa virus atau tidak. Dan ya buat supaya bisa mudik sih. Ini yang antri ini kebanyakan juga biar bisa mudik sih tadi saya ngobrol. Kam katanya kalau sudah booster gak perlu PCR atau Antigen lagi kalau mau mudik,"ucap Irfan.geb

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU