Vaksinasi Anak di Kabupaten Pasuruan Capai 69,90 Persen

author surabayapagi.com

- Pewarta

Selasa, 01 Feb 2022 15:56 WIB

Vaksinasi Anak di Kabupaten Pasuruan Capai 69,90 Persen

i

Wakil Bupati Pasuruan Mujib Imron saat meninjau kegiatan vaksinasi covid-19 terhadap anak-anak beberapa waktu yang lalu. SP/Ris

SURABAYAPAGI.COM, Pasuruan - Vaksinasi anak di Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur, selama tiga pekan pelaksanaan atau terhitung sampai hari ini senin 31 januari 2022, mencapai 69,90 persen atau 102.188 anak dari sasaran 146.187 anak.

Wakil Bupati Pasuruan Mujib Imron mengatakan capaian vaksinasi anak tersebut bagian dari upaya Pemerintah Kabupaten Pasuruan dalam membentuk kekebalan anak.

Baca Juga: Polsek Selorejo Gelar Program Jumat Curhat Usai Vaksinasi

"Seperti halnya yang selama ini telah dilaksanakan dengan sasaran usia 6-11 tahun," kata Mujib dalam keterangan tertulis di Kabupaten Pasuruan, Senin (31/1).

Dia mengatakan vaksinasi di Kabupaten Pasuruan telah mencapai separuh perjalanan karena secara persentase sudah lebih dari separuh dari yang ditargetkan.

"Sedangkan mereka yang sudah divaksin dosis kedua sebanyak 298 anak atau sebesar 0,20 persen," ucapnya.

Baca Juga: Puluhan Tahanan Polres Blitar Kota Ikuti Vaksinasi Covid-19

Ia mengimbau seluruh orang tua siswa, baik siswa SD/Madrasah Ibtidaiyah (MI) agar berkenan memberikan izin kepada putra-putrinya untuk divaksin.

Kata Gus Mujib demikian biasanya Pengasuh Pondok Pesantren Terpadu Al Yasini tersebut disapa, baik Dinas Pendidikan maupun Kementerian Agama Kabupaten Pasuruan diminta meningkatkan koordinasi dan sinergi dengan dinas kesehatan sehingga, pelaksanaan vaksinasi anak dapat terlaksana maksimal sesuai target.

Baca Juga: Pemkab Pasuruan Adakan Vaksinasi Booster II untuk Tenaga Kesehatan

"Harapan kami bersama, mudah-mudahan generasi penerus bangsa, putra-putri kita senantiasa terjaga imunitasnya," ujarnya. ris

 

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU