Vaksinasi Covid-19 di Malang Capai 17 Persen

author surabayapagi.com

- Pewarta

Selasa, 31 Agu 2021 13:12 WIB

Vaksinasi Covid-19 di Malang Capai 17 Persen

i

Dinas Kesehatan Malang melaporkan 17 persen masyarakat sudah mendapatkan vaksinasi covid-19.SP/IST

SURABAYAPAGI, Malang - Pemerintah Kabupaten Malang melalui Dinas Kesehatan melaporkan 17 persen masyarakat sudah mendapatkan vaksinasi covid-19.

Kepala Dinkes Kabupaten Malang Arbani Mukti Wibowo mengatakan target vaksinasi yang diberikan kepada Pemkab Malang sebanyak 70 persen dari total masyarakat. “Kalau dari target vaksinasi sudah mencapai 17 persen. Kalau dari total keseluruhan masyarakat, baru 15 persen," ujarnya, Selasa (31/8/2021).

Baca Juga: Kapolsek dan Jajaran Polsek Singosari Buka Puasa Bersama Tahanan Polsek Singosari

Arbani mengatakan, pihaknya terus melakukan percepatan vaksinasi. Diantaranya bersama Polres Malang dan PCNU Kabupaten Malang menggelar vaksinasi lebih dari seribu dosis.

"Tentunya dibutuhkan dukungan dari berbagai pihak. Sedangkan untuk tenaga kesehatan maupun vaksinatornya berasal dari kami," ucapnya.

Baca Juga: Bansos Anak Yatim di Malang akan Naik

Arbani menyebutkan, vaksinasi ini sebagai upaya untuk membentuk kekebalan kelompok atau Herd immunity. Yang diharapkan dapat meningkatkan kekebalan tubuh terhadap virus Covid-19 atau Corona.

"Sedangkan untuk dosis, kami menyesuaikan dari pusat. Ketika kami mendapat dosisnya, maka langsung kami berikan," ucapnya.

Baca Juga: Hanya 130 Juta, UPT Keramik di Malang Perlu Dukungan Pemprov Jatim

Selain vaksinasi, Dinas Kesehatan juga terus mengimbau kepada masyarakat Kabupaten Malang untuk tetap menjaga protokol kesehatan ketat meskipun sudah mendapat vaksin. ml1/na

Editor : Mariana Setiawati

BERITA TERBARU