Vaksinasi Covid-19 di Puskesmas Jabon Berjalan Lancar dan Tertib

Para Petugas Puskesmas Jabon Sidoarjo siap melaksanakan vaksin pada peserta. SP/ HIK

SURABAYAPAGI.com, Sidoarjo - Untuk melaksanakan program Pemerintah agar seluruh warga bisa mendapatkan suntik vaksin covid-19 dengan gratis maka Puskesmas Kecamatsn Jabon melakukan Sosialisasi lewat Takmir Takmir Masjid dan Musholla untuk diumumkan ke warga agar mendatangi Puskesmas untuk disuntik Vaksin secara gratis sangat tepat, sehingga warga yang ingin divaksin untuk mendapatkan sertifikat telah divaksin merespon dengan positif.

Vaksinasi Covid-19 yang digelar di Puskesmas Jabon Sidoarjo lantai dua, Rabu ( 7/4/2021), berjalan dengan lancar sesuai protokol kesehatan. Sejak pagi, sekitar pukul 08.00 WIB, warga sudah datang untuk mendaftarkan sebagai peserta suntik vaksin, tepat pukul 09.00 sesuai jadwal peserta langsung di panggil petugas untuk di suntik dilantai dua sesuai nomor antrian yaitu menghadap meja satu pendataan kemudian meja kedua pemeriksaan terakhir meja tiga disuntik ke peserta yang tidak memiliki riwayat penyakit atau kondisi kesehatan normal setelah diperiksa tensi darah dan lain lain di puskesmas Jabon.

Menurut Kepala Puskesmas Jabon Dokter Djoko bahwa sasaran utama yang di vaksin adalah para Ulama Takmir, Lansia dan Kader kader yang ada di Desa se kecamatan Jabon dengan harapan agar bisa menjalankan aktivitas Ibadah berjamaah pada bulan Romadhan di Masjid maupun Mushola dengan tenang dan aman.

"Dalam waktu yang sudah berjalan selama dua minggu ini sudah divaksin sejumlah 1.720 dengan rincian menurut data dari laporan Bidan Umi Rahmawati bidang Vaksinasi adalah yang sudah disuntik Astrazeneca sejumlah 1.320 dan Inofat 400 orang," ungkap Kepala Pusjesnas Jabon Dokter Djoko, Rabu (7/4/2021).

Bidan Umi Rahmawati yang dihubungi Wartawan Surabaya Pagi saat bertugas di lantai dua Tempat Vaksin mengatakan bahwa setiap hari ditarget maksimal 200 orang perhari untuk menghindari kerumunan dan kita melaksanakan vaksin ini secara mobile baik di Puskesmas langsung maupun berkunjung ke Desa yang berada di Kecamatan Jabon.

Kendala yang dihadapi menurut Bidan Umi adalah kadang Server online yang lemot sehingga tidak bisa melayani dengan cepat, namun dari pantauan wartawan dilapangan pelayanan normal berjalan dengan lancar sesuai protokol kesehatan, selesai disuntik disediakan tempat untuk berfoto ceria dengan segala alat peraga yang sudah disediakan panitia Puskesmas Jabon. HIK